Mudah Kok, Begini Cara Pencairan BLT Subsidi Gaji Buka Rekening Kolektif Bagi 3 Golongan Dapat BSU Kemnaker

- 12 Oktober 2021, 07:00 WIB
Sebelum pencairan dengan buka rekening kolektif kolektif, para penerima BLT subsidi gaji atau BSU 2021 perlu cek 3 golongan yang dipersyaratkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).
Sebelum pencairan dengan buka rekening kolektif kolektif, para penerima BLT subsidi gaji atau BSU 2021 perlu cek 3 golongan yang dipersyaratkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker). /PORTAL PURWOKERTO/Renny T Hamzah

BERITA DIY - Begini caranya melakukan pencairan BLT subsidi gaji Rp 1 juta dengan buka rekening kolektif (burekol) bagi karyawan berpunya kartu ATM BCA, CIMB Niaga hingga Bank Permata.

Untuk melakukan pencairan dengan buka rekening kolektif kolektif, para penerima BLT subsidi gaji atau BSU 2021 perlu cek 3 golongan yang dipersyaratkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Adapun 3 golongan yang bisa mendaftarkan rekening kolektif untuk menerima BLT subsidi gaji Rp 1 juta, selain pekerja yang belum atau tidak memiliki rekening di himpunan bank negara (Himbara), adalah sebagai berikut:

Baca Juga: Cara Tahu BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair di Rekening BCA dan CIMB Niaga Karyawan Data BPJS Ketenagakerjaan

1. Tenaga kerja yang dinonaktifkan/resign/PHK setelah tanggal 30 Juni 2021 dan terdata sebagai pembayar BPJS Ketenagakerjaan.

2. Tenaga kerja dengan NIK yang belum digunakan untuk menerima program Kartu Prakerja atau bansos reguler lain dari pemerintah seperti PKH, BST hingga Kartu Sembako. Serta punya nomor ponsel aktif (data tunggal).

3. Karyawan dengan upah maksimal Rp 3,5 juta. Atau sesuai UMR daerah tempat ia bekerja dibulatkan ratusan ke atas.

Baca Juga: Cek BSU Tahap 5 Tak Perlu Login Link BPJS Ketenagakerjaan, Klik Ini Agar Tau Proses Pencairan BLT Subsidi Gaji

Oleh karena itu, para pekerja yang merasa didaftarkan sebagai pembayar BPJS Ketenagakerjaan sebelum Juni 2021, bisa berpeluang dapat BLT subsidi gaji karyawan 2021.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x