Yakin Lolos Jadi Penerima BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta? Lakukan Langkah Pengecekan Ini Agar Tahu

- 11 Oktober 2021, 20:40 WIB
Cara cek status penerima BLT Subsidi Gaji atau BSU sebesar Rp1 Juta wajib disimak.
Cara cek status penerima BLT Subsidi Gaji atau BSU sebesar Rp1 Juta wajib disimak. /Tangkap layar Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Pekerja atau karyawan memiliki hak untuk menjadi penerima BLT Subsidi Gaji atau BSU sebesar Rp1 juta per orang.

Hal itu karena BLT Subsidi Gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) adalah jenis bantuan yang khusus diberikan kepada para pekerja yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Adapun besaran BSU atau BLT Subsidi Gaji tersebut ialah Rp1 juta per penerima yang akan dibayarkan via transfer bank.

Baca Juga: Cara Cek BSU Tahap 5 di Laman Kemnaker, 10 Kriteria Karyawan Ini Tidak Bisa Dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta

Sejak pandemi Covid-19, banyak pabrik-pabrik yang terpaksa memberhentikan atau memotong gaji para pekerjanya demi penghematan.

Karena itu, pekerja yang terkena imbas pandemi Covid-19 tersebut diberikan bantuan dalam bentuk BLT Subsidi Gaji atau BSU untuk menambah gaji yang dipotong.

Namun, tetap ada syarat-syarat yang mesti dipenuhi sang pekerja jika ingin menjadi penerima BLT Subsidi Gaji atau BSU tersebut.

Baca Juga: Login kemnaker.go.id Cek BLT Subsidi Gaji Tahap 5, Ini Syarat Lolos BSU Rp 1 Juta di BPJS Ketenagakerjaan

Misal, para pekerja yang bergerak di sektor-sektor vital, seperti sektor industri barang konsumsi, transportasi, properti dan real estate, perdagangan, dan jasa (kecuali pendidikan dan kesehatan) tidak akan bisa menjadi penerima BSU.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x