Cek Status Penerima BLT Subsidi Gaji Lewat Link Ini, Serta 2 Solusi Saat Tidak Terdaftar Penerima BSU

- 10 Oktober 2021, 07:04 WIB
Cara cek status penerima dan solusi dapat BLT Subsidi Gaji atau BSU.
Cara cek status penerima dan solusi dapat BLT Subsidi Gaji atau BSU. /Tangkap Layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - BLT Subsidi Gaji atau BSU kembali cair Oktober 2021, segera cek status penerima melalui beberapa link resmi yang disediakan oleh Kemnaker maupun BPJS Ketenagakerjaan.

Bagi para pekerja atau buruh yang belum dapat bantuan dalam program BLT Subsidi Gaji atau BSU, dapat memastikan terlebih dahulu bahwa namanya masuk dalam daftar penerima bantuan dari Kemnaker tersebut.

Untuk mengetahui status penerima bantuan BLT Subsidi Gaji atau BSU dapat dilakukan dengan mudah melalui beberapa link yang telah disediakan oleh Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan sebagai pihak yang bekerja sama.

Baca Juga: Peserta BPJS Ketenagakerjaan Bisa Dapat BLT Subsidi Gaji Tahap 5, Berikut 4 Tanda Pekerja Dapat BSU Rp 1 Juta

Meski demikian seringkali para pekerja atau buruh yang melakukan cek penerima BLT Subsidi Gaji atau BSU juga tidak terdaftar saat melakukan pengecekan melalui link resmi  Kemnaker.

Namun walaupun tak terdaftar sebagai penerima BLT Subsidi Gaji atau BSU, para pekerja atau buruh juga dapat menerima bantuan ini dengan melakukan beberapa solusi pencairan yang ditujukan oleh Kemnaker.

Mengingat Kemnaker sendiri memiliki tujuan penyaluran BLT Subsidi Gaji atau BSU ini dilakukan sebagai upaya untuk membantu para pekerja dan buruh yang terdampak dengan adanya pandemi serta kebijakan PPKM Level 4.

Baca Juga: Peserta BPJS Ketenagakerjaan Bisa Dapat BLT Subsidi Gaji Tahap 5, Berikut 4 Tanda Pekerja Dapat BSU Rp 1 Juta

Lebih lanjut, program bantuan ini sebenarnya telah berjalan sedari awal tahun 2021. Untuk Tahap 5 penyaluran bantuan sendiri telah dijadwalkan akan dilakukan pada bulan Oktober 2021 ke sejumlah pekerja.

Daftar atau data pekerja yang menjadi penerima bantuan ini sendiri didapatkan melalui data dari BPJS Ketenagakerjaan. Mengingat salah satu syarat untuk menjadi penerima adalah dengan menjadi peserta pada program itu.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x