Update Info BSU Tahap 5 yang Cair ke 3,8 Juta Penerima: Sorry, 10 Pekerja Ini Tak Jadi Dapat BLT Subsidi Gaji

- 10 Oktober 2021, 12:13 WIB
Update info bantuan subsidi upah atau BSU tahap 5 yang cair ke 2,9 juta penerima yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan. Sorry, 10 pekerja ini tak dapat BLT Subsidi Gaji.
Update info bantuan subsidi upah atau BSU tahap 5 yang cair ke 2,9 juta penerima yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan. Sorry, 10 pekerja ini tak dapat BLT Subsidi Gaji. /NOVRIAN ARBI/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Simak update info bantuan subsidi upah atau BSU tahap 5 yang cair ke 2,9 juta penerima yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan. Sorry, 10 pekerja ini tak dapat BLT Subsidi Gaji.

Berdasarkan data terkini Kemnaker, BSU sudah cair ke 4,91 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan melalui BLT Subsidi Gaji tahap 1 hingga 4.

Adapun syarat untuk dapat BSU yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan, yakni WNI, pekerja penerima upah, bekerja di wilayah PPKM level 3 dan 4, hingga gaji paling banyak Rp3,5 juta.

Baca Juga: Mekanisme Pencairan BSU Ketenagakerjaan Tahap 4 - 5 ke Rekening BCA dan Bank Swasta, Ini 4 Alasan Belum Cair

Baca Juga: 3 Kriteria 3,8 Juta Penerima BSU Tahap 5 yang Diutamakan BPJS Ketenagakerjaan Dapat Subsidi Gaji Oktober 2021

Selain itu, penerima BLT Subsidi Gaji diwajibkan untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, di mana kepesertaannya wajib aktif hingga 30 Juni 2021.

BLT Subsidi Gaji sendiri merupakan program Pemerintah untuk membantu pekerja bertahan di tengah pemberlakuan PPKM saat pandemi COVID-19.

Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Kemnaker, Indah Anggoro Putri, menyampaikan bahwa anggaran BSU yang sudah digelontorkan mencapai Rp 4,9 triliun.

Baca Juga: Cek BSU Tahap 5 Tak Perlu Login Link BPJS Ketenagakerjaan, Klik Ini Agar Tau Proses Pencairan BLT Subsidi Gaji

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x