Syarat Dapat BSU Rp 1 Juta dan Cara Cek Status Penerima BLT Subsidi Gaji 2021 di Link BPJS Ketenagakerjaan

- 23 September 2021, 19:31 WIB
ILUSTRASI - Syarat dan cara cek penerima BLT Subsidi Gaji  Rp1 juta.
ILUSTRASI - Syarat dan cara cek penerima BLT Subsidi Gaji Rp1 juta. /Tangkap Layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY – Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan terus berupaya menyalurkan bantuan berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Gaji kepada para karyawan/pekerja/buruh terdampak pandemi Covid-19. Simak syarat dan cara cek status penerima BLT Subsidi Gaji Rp1 juta selengkapnya.

Bantuan BLT Subsidi Gaji merupakan bantuan yang diberikan kepada karyawan/pekerja/buruh yang memenuhi syarat yaitu warga negara Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan memiliki KTP, terdaftar sebagai peserta jaminan sosial tenaga kerja BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, syarat untuk menerima bantuan ini adalah karyawan yang memiliki gaji dibawah Rp3,5 Juta. Bantuan ini juga diprioritaskan bagi para pekerja yang berada di wilayah PPKM level 3 dan 4 serta bekerja di sektor industri barang konsumsi, transpotasi, properti,ral estate, perdagangan dan jasa.

Baca Juga: Maaf, 7 Tipe Pekerja Ini Tidak Bisa Dapat BLT Subsidi Gaji: Login Link Ini Untuk Tau Penerima BSU RP 1 juta

Besaran bantuan yang akan diberikan adalah sebesar Rp1 juta rupiah dan disalurkan melalui bank himbara tanpa ada potongan sedikitpun. Hingga saat ini bantuan telah berhasil disalurkan kepada 3,2 juta karyawan di 28 provinsi dalam tiga tahap.

Bagi pekerja/buruh/karyawan yang memiliki rekening bank swasta, perlu menyiapkan beberapa dokumen untuk membuat rekening bank Himbara baru secara kolektif atau burekol. 

Data tersebut berupa nomor induk kependudukan, nama lengkap dan tanggal lahir yang sesuai dengan KTP, alamat perusahaan, nama ibu kandung, nomor HP dan alamat email aktif. 

Bagi para pekerja/buruh/karyawan yang ingin mengetahui status penerima BLT Subsidi Gaji Rp1 juta dapat melakukan cek dengan cara sebagai berikut.

  • Login ke laman https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/.
  • Masukkan email dan sandi pada kolom user
  • Pilih menu layanan
  • Pilih cek saldo JHT
  • Masukkan PIN yang dikirim melalui SMS
  • Saldo BLT Subsidi Gaji pun akan ditampilkan.

Baca Juga: Akhirnya BLT Subsidi Gaji juga, Rekening Swasta Siapkan Data BSU Ini dan Cek BPJS Ketenagakerjaan di Sini

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x