BSU 2021: Bergaji di Bawah Rp3,5 Juta Belum Tentu Dapat BLT Subsidi Gaji, Ketahui Sebabnya di Sini

- 23 September 2021, 08:00 WIB
Ilustrasi-BSU 2021: Pekerja dengan gaji di bawah Rp3,5 Juta belum tentu dapat BLT Subsidi Gaji, ini sebab Rp1 juta tak cair ke rekening.
Ilustrasi-BSU 2021: Pekerja dengan gaji di bawah Rp3,5 Juta belum tentu dapat BLT Subsidi Gaji, ini sebab Rp1 juta tak cair ke rekening. /Pexels/Ahsanjaya

BERITA DIY - Waduh, meski memiliki gaji di bawah Rp3,5 juta, pekerja ini belum tentu akan dapat BLT Subsidi Gaji atau BSU Rp1 juta.

Seperti diketahu, salah satu syarat jadi penerima BSU adalah memiliki gaji di bawah Rp3,5 juta. Jika memenuhi syarat tersebut, pekerja sudah lolos satu poin untuk dapat BLT Subsidi Gaji.

Saat ini pencairan BLT Subsidi Gaji sedang berlangsung untuk tahap 3, sedangkan untuk tahap 4 dan 5 rencananya bakal cair kepada 4,1 juta karyawan melalui rekening bank Himbara

Baca Juga: Cek 4,1 Juta Penerima BLT Subsidi Gaji di 3 Link BPJS Ketenagakerjaan, BSU Cair ke 7 Kriteria Karyawan Ini

Baca Juga: Tidak Semua Pekerja Gaji di Bawah Rp3,5 Juta Dapat BLT Subsidi Gaji! Ini Sebab BSU Rp1 Juta Tak Cair

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji atau BSU Rp1 Juta Disalurkan Untuk Buruh, Simak Syarat dan Cara Cek Status Penerima

Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap 1-3 sendiri sudah tersalurkan kepada kepada 4,6 juta karyawan. Sehingga total penerima BSU sebanyak 8,7 juta yang akan mendapatkan BSU di seluruh Indonesia pada tahun 2021.

Seperti disebutkan di atas, salah satu syarat dapat BLT Subsidi Gaji yakni memiliki gaji di bawah Rp3,5 juta. Namun, ternyata tidak semua yang bergaji di bawah Rp3,5 juta akan dapat BSU Rp1 juta.

Berikut ini penyebabnya:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x