Cek 4,1 Juta Penerima BLT Subsidi Gaji di 3 Link BPJS Ketenagakerjaan, BSU Cair ke 7 Kriteria Karyawan Ini

- 23 September 2021, 06:15 WIB
Cek 4,1 juta penerima BLT Subsidi Gaji tahap 4 dan 5 di 3 link BPJS Ketenagakerjaan, BSU bakal cair ke karyawan pemilik rekening BUMN, BCA dan bank swasta lain yang penuhi 7 kriteria ini.
Cek 4,1 juta penerima BLT Subsidi Gaji tahap 4 dan 5 di 3 link BPJS Ketenagakerjaan, BSU bakal cair ke karyawan pemilik rekening BUMN, BCA dan bank swasta lain yang penuhi 7 kriteria ini. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Cek 4,1 juta penerima BLT Subsidi Gaji tahap 4 dan 5 di 3 link BPJS Ketenagakerjaan, BSU bakal cair ke karyawan pemilik rekening BUMN, BCA dan bank swasta lain yang penuhi 7 kriteria ini.

Seperti diketahui, BSU tahap 4 dan 5 2021 bakal cair ke 4,1 juta penerima yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan. Pencairan BLT Subsidi Gaji itu pun dilakukan mulai bulan ini.

Secara total pada 2021, BLT Subsidi Gaji cair ke 8,7 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan. Penyaluran BSU yang dilakukan sejak Agustus 2021 itu dilakukan melalui 3 tahap.

Baca Juga: UPDATE Daftar 4,95 Juta Penerima BSU Subsidi Gaji Tahap 4 dan 5, Tak Perlu Cek Link BPJS Ketenagakerjaan

Baca Juga: Mekanisme Pencairan BSU Ketenagakerjaan Tahap 4 - 5 ke Rekening BCA dan Bank Swasta, Ini 4 Alasan Belum Cair

Artinya pada BLT Subsidi Gaji 2021, sudah ada 4,6 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan dapat BSU. Sisa 4,1 juta pekerja lagi yang ditarget dapat BLT.

Jika masuk dalam daftar penerima BLT Subsidi Gaji, pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan akan mendapat BSU sebesar Rp1 juta untuk sekali cair.

Adapun BLT Subsidi Gaji merupakan program Pemerintah untuk membantu pekerja bertahan di tengah pemberlakuan PPKM saat pandemi COVID-19. Dalam program BSU, Pemerintah menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan peserta.

Baca Juga: 3 Kesalahan yang Buat BLT Subsidi Gaji Tahap 1 hingga 3 2021 Gagal Cair, Hindari Agar Dapat BSU Fase 4 dan 5

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X