Kapan Bisa Daftar Kartu Prakerja Gelombang 22? Ini Cara Agar Tak Masuk 5 Daftar Hitam Bansos Pemerintah

- 23 September 2021, 12:10 WIB
ILUSTRASI - Cara agar tak masuk dalam 5 daftar hitam bantuan sosial (bansos) pemerintah. Serta info kapan bisa daftar Kartu Prakerja gelombang 22?
ILUSTRASI - Cara agar tak masuk dalam 5 daftar hitam bantuan sosial (bansos) pemerintah. Serta info kapan bisa daftar Kartu Prakerja gelombang 22? /Tangkap layar Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Sejumlah peserta lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 21 telah dihubungi. Berikut cara agar tak masuk dalam daftar hitam bantuan sosial (bansos) pemerintah. Serta info kapan bisa daftar gelombang 22?

Para peserta bisa yang lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 21 akan mendapat notifikasi setelah login dashboard www.prakerja.go.id atau melalui pesan SMS.

Diketahui, ada kuota hingga 754.929 orang dalam pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 21 melalui link login www.prakerja.go.id.

Baca Juga: Lolos Kartu Prakerja Gelombang 21, Segera Lakukan Hal Ini agar Dapat Insentif Rp2,55 Juta

Lantas, kapan masyarakat bisa daftar Kartu Prakerja gelombang 22? Pertanyaan ini kembali hadir setelah sejumlah peserta tak lolos dalam seleksi gelombang 21.

Dilansir dari pemberitaan BERITA DIY sebelumnya, Head of Communication PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu menyampaikan, pembukaan pendaftaraan Kartu Prakerja gelombang 22 paling cepat adalah pada Oktober 2022. Meski jadwal ini belum pasti adanya.

"Kapan gelombang tambahan itu dibuka akan ditentukan kemudian. Yang pasti tidak dalam waktu dekat karena peserta gelombang 21 masih memiliki 30 hari dari hari ini untuk membeli pelatihan pertama," ungkap Louisa.

Baca Juga: Kartu Prakerja gelombang 21 Diumumkan, Ini Cara Cek Lolos atau Tidak Jadi Peserta Program

Di mana, Kartu Prakerja merupakan semi bantuan sosial (bansos) yang membantu masyarakat sesuai kriteria untuk bertahan di pandemi Covid-19 hari ini.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x