BLT UMKM Cair Tahun 2022? Begini Cara Daftar BPUM Kadiskop UKM Setempat dan Berkas Penting untuk Eform

- 21 September 2021, 12:30 WIB
BPUM 2022 dan cara daftar BLT UMKM bagi pelaku usaha mikro untuk dapat bantuan Rp 1,2 juta.
BPUM 2022 dan cara daftar BLT UMKM bagi pelaku usaha mikro untuk dapat bantuan Rp 1,2 juta. /Tangkap Layar disppkukm.jakarta.go.id

BERITA DIY - Per 21 September 2021, Kementerian Koperasi dan UKM telah mencairkan BLT UMKM senilai Rp 1,2 juta kepada 12,7 juta pengusaha kecil.

Target bantuan BPUM dari Kemenkop UKM sendiri adalah menyasar 12,8 juta UMKM. Artinya, ada setidaknya 100 ribu pelaku mikro yang akan mendapat BLT UMKM Rp 1,2 juta.

Deputi Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Eddy Satriya dalam jumpa pers virtual menyatakan jika Jawa Barat yang menjadi wilayah terbanyak penyaluran BLT UMKM.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BLT UMKM 2021 Terbaru untuk Nasabah BRI dan BNI, Bantuan BPUM Tahap 3 Cair Rp 1,2 Juta

Jawa Barat paling tinggi, kemudian untuk mencapai target, kita sedang selesaikan, akan kita selesaikan akhir September," ujar Eddy Satriya dalam jumpa pers virtual, Senin 20 September 2021.

Dalam datanya, penyaluran BLT UMKM di Jawa Barat telah diberikan kepada 2.465.568 penerima dengan total pencairan sebesar Rp 5,9 triliun.

Ketika ditanya mengenai kelanjutan program BLT UMKM ini pada tahun 2022, Eddy Satriya mangatakan pihaknya belum bisa memastikan.

Baca Juga: Penerima BPUM Nasabah BRI, Lakukan Hal Ini Agar Tak Antre Saat Ambil Bantuan BLT UMKM

BPUM tahun depan kita menunggu (keputusan) dari Kemenkeu, kalau diminta lagi kita siap, karena masih banyak yang membutuhkan dan berharap menerima bantuan ini,” lanjut Eddy.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X