Lakukan Hal Ini Jika Sertifikat Pelatihan Kartu Prakerja Tidak Muncul di Dashboard Akun Prakerja

- 15 September 2021, 11:10 WIB
ILUSTRASI - Hal yang dapat dilakukan jika sertifikat pelatihan Kartu Prakerja tidak muncul di dashboard www.prakerja.go.id.
ILUSTRASI - Hal yang dapat dilakukan jika sertifikat pelatihan Kartu Prakerja tidak muncul di dashboard www.prakerja.go.id. /Tangkap layar Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Ketahui hal yang harus dilakukan jika sertifikat pelatihan Kartu Prakerja tidak atau belum muncul di dashboard akun Kartu Prakerja.

Seperti yang diketahui bersama bahwa penerima Kartu Prakerja akan menerima beberapa manfaat, seperti mendapatkan saldo biaya pelatihan, dapat mengikuti pelatihan di mitra platform digital, mendapatkan sertifikat pelatihan dan akhirnya mendapatkan insentif. 

Untuk mendapatkan insentif tersebut, penerima Kartu Prakerja harus menyelesaikan pelatihan pertama terlebih dahulu. Penyelesaian pelatihan ini ditandai dengan adanya sertifikat pelatihan Kartu Prakerja. 

Baca Juga: Cek Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 20 di Sini, 10 Golongan Ini Sudah Tidak Lolos di prakerja.go.id

Namun, sering kali terjadi kendala berupa sertifikat pelatihan Kartu Prakerja ini belum muncul di dashboard akun Kartu Prakerja meskipun penerima telah menyelesaikan pelatihan pertama. 

Sebelumnya, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa sertifikat pelatihan akan muncul di dashboard akun Kartu Prakerja setelah penerima menyelesaikan pelatihan. 

Sertifikat pelatihan ini akan muncul paling lambat satu hari kerja sesudah Manajemen Pelaksana menerima laporan penyelesaian dari Platform Digital. 

Jika Sertifikat belum muncul atau tidak muncul, hal yang dapat dilakukan penerima kartu Prakerja adalah menghubungi atau lapor ke contact center Platform Digital. 

Baca Juga: Bukan Login di Akun prakerja.go.id, Ini 2 Tanda Lain Kamu Lolos Kartu Prakerja Gelombang 20

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x