Cara Mengisi Rating dan Ulasan Pelatihan Kartu Prakerja, Dapatkan Insentif Rp2,4 Juta

- 14 September 2021, 12:25 WIB
Ilustrasi - Cara mengisi rating dan ulasan pelatihan Kartu Prakerja.
Ilustrasi - Cara mengisi rating dan ulasan pelatihan Kartu Prakerja. /PEXELS/vlada-karpovich

BERITA DIY - Ketahui cara mengisi rating dan ulasan pelatihan Kartu Prakerja di dashboard akun Prakerja untuk mendapatkan insentif biaya mencari kerja sebesar Rp2,4 juta. 

Seperti yang diketahui, penerima Kartu Prakerja akan menerima insentif biaya mencari kerja sebesar Rp600 ribu per bulan selama empat bulan dan insentif pengisian survei evaluasi.

Insentif ini hanya diberikan kepada pemegang Kartu Prakerja yang sah dan telah menyelesaikan pelatihan pertama. Insentif akan diberikan secara non tunai dengan cara ditransfer ke rekening bank atau akun e-wallet yang telah didaftarkan. 

Baca Juga: Kapan Kartu Prakerja Gelombang 20 Diumumkan? 15 Peserta Ini Dijamin Gagal Lolos Terima Pelatihan dan Insentif

Insentif ini baru akan diberikan kepada penerima setelah menyelesaikan pelatihan ditandai dengan adanya sertifikat, telah menyambungkan nomor rekening bank atau ae-wallet di akun situs www.prakerja.go.id dan nomor rekening atau e-wallet tersebut telah tervalidasi. 

Selain itu insentif baru akan diterima oleh penerima Kartu Prakerja setelah penerima memberikan ulasan (review) dan penilaian (rating) terhadap pelatihan di dashboard akun Kartu Prakerja. 

Adapun cara mengisi rating dan ulasan pelatihan Kartu Prakerja agar bisa mendapatkan insentif Rp2,4 juta adalah sebagai berikut. 

  • Buka dashboard akun Kartu Prakerja.
  • Cek Pelatihan Saya di dashboard akun Kartu Prakerja.
  • Klik tombol Tulis Ulasan yang sudah aktif dan berwarna biru.
  • Pilih bintang untuk mengisi rating sesuai tingkat kepuasan mengikut pelatihan.
  • Tulis ulasan dengan jujur untuk meningkatkan kualitas pelatihan yang diambil.
  • Klik tombol Kirim untuk menyimpan rating dan ulasan.

Baca Juga: Jangan Kaget Dapat Pesan Ini, Pastikan Kamu Masuk Daftar 800 Ribu Peserta Lolos Kartu Prakerja Gelombang 20

Insentif dapat gagal dicairkan jika penerima Kartu Prakerja belum mengisi ulasan dan memberikan penilaian pelatihan di dashboard akun Prakerja, nomor rekening atau e-wallet tidak aktif, akun e-wallet belum di upgrade dan data KTP serta swafoto pada e-wallet tidak sesuai.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x