Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 20 Langsung Dapat Rp2,4 Juta? Ini Penjelasan Seputar Insentif Prakerja

- 14 September 2021, 15:45 WIB
Ilustrasi - Lolos Kartu Prakerja Gelombang 20 langsung dapat Rp2,4 juta? berikut penjelasan lengkap mengenai insentif program Kartu Prakerja.
Ilustrasi - Lolos Kartu Prakerja Gelombang 20 langsung dapat Rp2,4 juta? berikut penjelasan lengkap mengenai insentif program Kartu Prakerja. /https://www.prakerja.go.id/

BERITA DIY – Lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 20 langsung dapat Rp2,4 juta? berikut penjelasan lengkap mengenai dana insentif Kartu Prakerja.

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 20 sudah ditutup sejak Minggu, 12 September 2021 kemarin. Pendaftaran sebelumnya dibuka pada Kamis, 9 September 2021.

Adapun jumlah peserta yang pasti lolos Kartu Prakerja Gelombang 20 adalah 800 ribu orang. Jumlah ini sama dengan Gelombang 18 dan Gelombang 19.

Baca Juga: Tak Ada Tanda di Dashboard Usai Daftar Kartu Prakerja Gelombang 20? Belum Tentu Tidak Lolos, Cek Ini Segera

Perlu diketahui bahwa pendaftar yang dipastikan lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 20 adalah mereka yang memenuhi syarat dan kriteria.

Berikut syarat dan kriteria peserta yang dipastikan lolos seleksi Kartu Prakerja:

  • WNI berusia 18 tahun ke atas.
  • Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
  • Sedang mencari kerja, pekerja terkena PHK, pelaku usaha mikro atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja dan tidak menerima upah
  • Tidak menerima bantuan sosial lainnya selama pandemi COVID-19.
  • Bukan pejabat pemerintahan, anggota DPRD, ASN, TNI/POLRI, Kepala Desa dan perangkat desa dan pejabat BUMN/BUMD.

Baca Juga: 4 Tanda Tidak Lolos Kartu Prakerja Gelombang 20, Simak Cara Cek Pengumuman Melalui Dashboard Akun

Peserta yang lolos akan menerima pemberitahuan melalui SMS yang dikirimkan panitia seleksi Kartu Prakerja. Tanda lolos juga bisa dilihat melalui situs resmi www.kartuprakerja.go.id.

Namun, peserta yang dinyatakan lolos tak serta merta langsung mendapatkan insetif sebesar Rp2,4 juta. Terdapat sejumlah tahapan yang perlu dilalui terlebih dahulu.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x