Cek Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 20 di Sini, 10 Golongan Ini Sudah Tidak Lolos di prakerja.go.id

- 15 September 2021, 10:23 WIB
cara cek pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 20 di prakerja.go.id, 10 golongan yang sudah dijamin gagal lolos seleksi, dan langkah-langkah membeli pelatihan pertama.
cara cek pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 20 di prakerja.go.id, 10 golongan yang sudah dijamin gagal lolos seleksi, dan langkah-langkah membeli pelatihan pertama. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Pengumuman hasil lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 20 belum diumumkan di prakerja.go.id. Meskipun demikian, sudah ada 10 golongan yang dijamin tidak lolos seleksi.

Pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 20 akan diumumkan dalam dua cara, yakni melalui SMS kepada para penerima, atau bisa cek langsung di dashboard prakerja.go.id.

Pendaftar yang  tidak lolos seleksi bisa mendaftar kembali di Gelombang 21 nanti jika dibuka  kembali.

Baca Juga: Selamat! Kartu Prakerja Gelombang 20 Diumumkan, Lakukan 3 Hal Ini agar Uang Insentif Rp2,55 Juta CAIR

Baca Juga: Login www.prakerja.go.id Ini Tanda Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 20 dan Cara Dapat Rp 500 Juta

Baca Juga: Bukan Login di Akun prakerja.go.id, Ini 2 Tanda Lain Kamu Lolos Kartu Prakerja Gelombang 20

Sedangkan penerima Kartu Prakerja Gelombang 20 wajib menonton video yang ada di dashboad lalu membeli pelatihan pertama.

Sesuai Permenko Perekonomian No. 11 Tahun 2020, setiap penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak dinyatakan lolos seleksi.

Jika tidak membeli pelatihan pertama hingga batas waktu yang ditentukan, maka akun dashboard akan diblokir dan secara otomatis insentif tidak bisa dicairkan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X