Cek penerima Melalui cekbansos.kemensos.go.id Untuk Dapat BST Kemensos Rp600 Ribu dan Beras 10 Kg

- 13 September 2021, 09:30 WIB
ILUSTRASI - Cara cek penerima BST Kemensos.
ILUSTRASI - Cara cek penerima BST Kemensos. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - BST Kemensos dalam proses pencairan pada bulan September 2021, Untuk para KPM atau penerima bantuan dapat melakukan cek penerima melalui laman resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Penyaluran BST Kemensos akan kembali dilanjutkan pada bulan September 2021. Hal ini merupakan kelanjutan pencairan bantuan yang telah dimulai dari awal tahun lalu.

Sejak awal tahun pemerintah telah menargetkan BST Kemensos akan cair ke 10 juta KPM atau penerima bantuan, sehingga sampai saat ini penyalurannya masih terus diupayakan.

Baca Juga: Info BST Kemensos: Bisa Cair Kepada KPM yang Telah Meninggal, Cara Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Jumlah KPM yang telah menerima BST Kemensos sendiri menurut pemerintah baru mencapai 9,8 juta penerima. Hal ini tentunya masih belum sesuai dengan target yang telah ditetapkan sebelumnya.

Untuk mempermudah penyaluran BST Kemensos, bantuan ini juga dilakukan penyaluran melalui berbagai cara. Tujuannya agar masyarakat dapat mengambil bantuan dengan mudah dan tak perlu kerepotan.

Penyaluran bantuan ini sendiri dilakukan melalui Kantor Pos Indonesia sesuai dengan domisili dari penerima. Selain itu juga disalurkan secara langsung melalui bank-bank yang tergabung dalam Himbara.

Baca Juga: Info BST Kemensos: Bisa Cair Kepada KPM yang Telah Meninggal, Cara Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Berbagai bank Himbara yang telah ditunjuk sebagai penerima seperti bank BNI dan BRI. Nantinya bantuan akan langsung dikirimkan melalui rekening milik KPM yang telah terdaftar bantuan sebelumnya.

Untuk mengetahui apakah sudah terdaftar sebagai penerima bantuan ini atau belum, para KPM juga dapat melakukan pengecekan dengan mudah. Berikut merupakan cara cek penerima BST Kemensos:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x