2 Cara Penyaluran BST Kemensos Rp600 Ribu, Cek Daftar Penerima Bantuan Melalui Link Ini

- 9 September 2021, 09:15 WIB
ILUSTRASI - 2 cara penyaluran bantuan BST Kemensos September 2021.
ILUSTRASI - 2 cara penyaluran bantuan BST Kemensos September 2021. /UNSPLASH/bady

BERITA DIY - BST Kemensos untuk bulan September 2021 rencananya akan disalurkan melalui 2 cara, ketahui apa saja cara yang digunakan serta cek daftar penerima bantuan melalui link resmi.

Pemerintah memastikan akan melanjutkan penyaluran BST Kemensos pada bulan September 2021. Proses penyaluran bantuan yang menyasar Keluarga Penerima Manfaat ini rencananya akan dilakukan dengan 2 cara berbeda.

Bertambahnya cara penyaluran BST Kemensos ini memiliki beberapa tujuan yang akan dicapai. Dengan menambah cara penyaluran pemerintah berharap bantuan ini dapat disalurkan sesuai dengan target penerima.

Baca Juga: 2 Cara Daftar BST Kemensos yang Akan Cair September 2021, Cek Penerima Melalui Link Bansos

Pemerintah melalui Kemensos sendiri telah menargetkan jumlah penerima BST pada tahun 2021 ini. Jumlah penerima bantuan ditargetkan akan mencapai 10 juta KPM di berbagai daerah di Indonesia.

Meski demikian sampai saat ini jumlah atau target KPM yang menerima BST Kemensos tersebut belum sepenuhnya terpenuhi. Sehingga pemerintah terus menggenjot upaya penyaluran bantuan pada bulan September 2021 ini.

Berbagai cara penyaluran bantuan ini berusaha ditempuh, untuk bulan September 2021 ini nantinya terdapat 2 cara penyaluran BST Kemensos yang akan dilakukan untuk para KPM.

Baca Juga: Belum Dapat BST Kemensos? Ini Cara Daftar Menjadi Penerima Melalui Aplikasi agar Dapat Bantuan Rp 600 Ribu

Lebih lanjut, cara pertama yang akan dilakukan untuk penyaluran bantuan ini yaitu dengan mengirimkan sejumlah dana ke rekening masing-masing KPM yang telah terdaftar sebagai penerima.

Untuk proses pengiriman ke rekening bank masing-masing KPM, Kemensos telah berkerjasama dengan berbagai pihak untuk menyukseskan cara ini. Beberapa pihak tersebut yaitu bank-bank yang tergabung dalam Himbara.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x