Jadwal Pencairan BLT Subsidi Gaji Tahap 4 dan 5, Cek Penerima BSU Rp 1 Juta di Link Ini

- 8 September 2021, 13:56 WIB
Simak info kapan BLT Subsidi Gaji tahap 4 dan 5 cair serta link cek daftar penerima BSU disini.
Simak info kapan BLT Subsidi Gaji tahap 4 dan 5 cair serta link cek daftar penerima BSU disini. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Berikut jadwal pencairan BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta tahap 4 dan 5 selengkapnya. Segera cek penerima BSU melalui link yang disediakan pada artikel ini.

Informasi terkait BSU, hingga saat ini telah tersalur kepada 3,2 juta pekerja dan sudah dirasakan manfaatnya. Jumlah ini merupakan 37,4 persen dari total target penerima BSU sebanyak 8,7 juta orang.

Saat ini, Kemnaker tengah dalam proses penyaluran BLT Subsidi Gaji atau upah yang mana data penerimanya mengacu kepada data yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Kapan BSU Tahap 3, 4, dan 5 Cair? Ini Penjelasan Lengkapnya, Cek Rekening di 6 Bank Penyalur BLT Subsidi Gaji

Setelah rampung menyalurkan BSU pada penerima pada tahap 1,2 dan 3, kini Kemnaker kembali berfokus mencairkan jatah bantuan kepada penerima tahap 4 dan 5. 

Tentunya penerima ialah pekerja, buruh atau karyawan yang telah lolos dan memenuhi kriteria sebagai penerima BSU.

Terkait BSU tahap 3, 4, dan 5, Kemnaker buka suara terkait pendistribusian bantuan diperkirakan paling lambat dilakukan bulan Oktober.

"Mudah-mudahan BSU pada tahap 3, 4 dan 5 ini bisa lancar dan mampu diselesaikan paling cepat akhir September dan paling lama Oktober," kata Menaker Ida Fauziyah dikutip Berita DIY dari laman resmi kemnaker.go.id.

Baca Juga: Cek Saldo ATM! BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Tahap 3, 4 dan 5 Diproses, Pemilik Rekening BCA Juga Dapat BSU 2021

Masyarakat tetap bisa cek status penerima di laman BSU BPJS Ketenagakerjaan di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id (klik DI SINI) dengan memasukkan NIK, Tanggal Lahir, dan Nama Lengkap.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x