Bansos PKH Rp3 Juta Segera Cair, Segera Cek Nama Lewat Situs Resmi Kemensos atau Buka Aplikasi Cek Bansos

- 8 September 2021, 10:14 WIB
Bansos PKH dengan besaran bantuan hingga Rp3 juta segera cair. Segera cek nama KPM lewat situs resmi Kemensos atau buka aplikasi Cek Bansos.
Bansos PKH dengan besaran bantuan hingga Rp3 juta segera cair. Segera cek nama KPM lewat situs resmi Kemensos atau buka aplikasi Cek Bansos. /Tangakap layar: cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY – Bansos PKH dengan besaran bantuan hingga Rp3 juta segera cair. Segera cek nama KPM lewat situs Kemensos atau buka aplikasi Cek Bansos.

Keluarga Penerima Manfaat atau KPM bisa cek apakah namanya masuk dalam daftar penerima Bansos PKH atau tidak melalui dua cara.

Cara pertama yakni melalui situs resmi Kemensos atau cekbansos.kemensos.go.id. Kemudian cara kedua adalah melalui aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Lihat Penerima Bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id, Lengkap dengan Besaran Uang per KK

Sebagai informasi, Bansos PKH adalah program bantuan sosial dari Kemensos yang sudah bergulir sejak tahun 2007 dan dicanangkan sebagai salah satu program percepatan pengentasan kemiskinan.

Adapun Bansos PKH disalurkan dalam empat tahap setiap tahun melalui rekening bank Himbara, yakni BRI, BNI, BTN dan Mandiri.

Penyaluran Bansos PKH dimulai di bulan Januari (tahap 1), April (tahap 2), Juli (tahap 3) dan Oktober (tahap 4).

Baca Juga: Cara Daftar Bansos UMKM Online di Aplikasi Cek Bansos 2021 Apk? Simak Perbedaan Penerima PKH dan BPUM

Untuk bulan ini, Bansos PKH yang masih cair adalah Bansos PKH tahap 3 yang sudah disalurkan sejak Juli kepada 10 juta KPM.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x