Bansos PKH Cair September? Simak Jadwal, Cara Cek Daftar Penerima dan Kriteria Penerima Bantuan dari Kemensos

- 1 September 2021, 07:00 WIB
ILUSTRASI - Bansos PKH cair September? Berikut jadwal, cara cek daftar penerima dan kriteria penerima bantuan Kemensos tersebut.
ILUSTRASI - Bansos PKH cair September? Berikut jadwal, cara cek daftar penerima dan kriteria penerima bantuan Kemensos tersebut. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Bansos PKH cair September? Ketahui jadwal penyaluran Bansos PKH, cara cek daftar penerima serta kriteria penerima melalui artikel ini.

Sampai saat ini Kemensos telah menyalurkan Bansos PKH hingga tahap 3. Penyaluran tahap 3 dimulai sejak bulan Juli dengan target 10 juta penerima.

Adapun Bansos PKH masih memiliki kemungkinan cair di bulan September jika masih belum memenuhi jumlah target penerima. Sehingga jika masih ada Bansos PKH yang cair bulan ini merupakan lanjutan tahap 3 bukan tahap 4.

Baca Juga: Nama Tak Terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id? daftarkan diri di DTKS Terima Bansos PKH Rp10,8 Juta

Penyaluran Bansos PKH tahap 4 sendiri sesuai jadwal akan dimulai di bulan Oktober mendatang, namun belum ada informasi mengenai jumlah atau kuota penerima.

Bansos PKH akan disalurkan oleh Kemensos kepada warga miskin atau KPM yang terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Warga miskin yang namanya masuk sebagai penerima Bansos PKH secara otomatis akan masuk di situs cekbansos.kemensos.go.id, oleh karenanya KPM bisa cek apakah namanya ada di daftar penerima Bansos PKH atau tidak.

Baca Juga: Siswa SD, SMP, dan SMA Dapat Bansos PKH Rp 4,4 Juta Jika Penuhi 5 Syarat Ini, Login cekbansos.kemensos.go.id

Adapun cara cek daftar penerima Bansos PKH adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x