Cara Usulkan Penerima Bansos PKH di Aplikasi Cek Bansos Kemensos, Ambil Bantuan PKH Bulan September 2021

- 5 September 2021, 18:09 WIB
Ilustrasi aplikasi Cek Bansos. Cara usulkan penerima bantuan Bansos PKH di aplikasi Cek Bansos September 2021.
Ilustrasi aplikasi Cek Bansos. Cara usulkan penerima bantuan Bansos PKH di aplikasi Cek Bansos September 2021. /[email protected]

BERITA DIY - Ini cara usulkan penerima bantuan sosial (bansos) program keluarga harapan (PKH) Kemenos lewat aplikasi Cek Bansos milik Kemensos. Jika masyarakat layak menjadi peserta penerima manfaat (PM) bisa dapatkan bantuan dari Kemensos di September 2021.

Bantuan yang kembali cair di Semester II pada September ini termasuk Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), dan PKH.

Kemensos sendiri telah menyalukan Bansos PKH hingga tahap 3 yang dimulai sejak bulan Juli 2021 dengan menyasar target 10 juta keluarga penerima manfaat.

Baca Juga: Anak Usia Dini Bisa Dapat BLT Rp6 Juta dari Kemensos, Ketahui Syarat dan Daftar di Sini Agar Bansos PKH Cair

Untuk Bansos PKH September 2021 ini masih ada kemungkinan cair masih melanjutkan tahap 3, jika penyaluran belum memnuhi jumlah target penerima.

Besok di bulan Oktober 2021 baru masuk penyaluran tahap ke 4, mengikuti skema penyaluran Bansos PKH yakni empat periode, mulai Januari, April, Juli, dan Oktober 2021.

Untuk mendaftarkan atau mengusulkan diri jadi penerima Banos PKH lewati aplikasi Cek Bansos milik Kemensos, cukup melakukan registrasi menggunakan KK dan KTP untuk mendapat ID User dari admin aplikasi Cek Bansos Kemensos.

Berikut cara daftar jadi penerima bansos Kemensos via aplikasi Cek Bansos:

Unduh aplikasi

- Aplikasi Cek Bansos tersedia di Google Play Store

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x