Nama Tak Terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id? daftarkan diri di DTKS Terima Bansos PKH Rp10,8 Juta

- 31 Agustus 2021, 19:19 WIB
Cara Daftar Jadi Penerima Bansos di DTKS Kemensos Beserta Cek PKH 2021 melalui cekbansos.kemensos.go.id
Cara Daftar Jadi Penerima Bansos di DTKS Kemensos Beserta Cek PKH 2021 melalui cekbansos.kemensos.go.id /Instagram.com/@indonesiabaik.id

BERITA DIY - Melalui situs cekbansos.kemensos.go.id, Kementerian Sosial (Kemensos) memberi akses informasi penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), BST, dan BPNT. Simak cara daftar di DTKS lalu dapatkan bansos PKH Rp10,8 juta.

Bantuan ini menyasar kepada warga miskin maupun fakir miskin, untuk tahun 2021 bansos PKH ini menyadar kepada 10 juta penerima manfaat.

Dalam program BST PKH 2021, bansos Kemensos ini diberikan kepada masyarakat miskin yang terdiri dari lanjut usia, balita, panyandang disabilitas, anak sekolahan, hingga ibu hamil.

Baca Juga: Siswa SD, SMP, dan SMA Dapat Bansos PKH Rp 4,4 Juta Jika Penuhi 5 Syarat Ini, Login cekbansos.kemensos.go.id

Cek daftar penerima bansos Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id dan daftarkan diri ke sistem Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos untuk dapat bansos Program Keluarga Harapan (PKH) Rp10,8 juta.

Sebelum bisa cek penerima PKH di cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat lebih  dahulu harus mengetahui syarat dan cara daftar bansos 2021 di DTKS Kemensos berikut ini.

Baca Juga: Beras dan Duit Rp600 Ribu Cair di September 2021, 5,9 Juta KK Baru Dapat! Ini Cara Daftar Online BST Kemensos

Syarat-syarat daftar DTKS Kemensos

  1. Untuk bisa daftar bansos 2021 di DTKS Kemensos, masyarakat tergolong miskin/rentan miskin.
  2. Masyarakat yang ingin daftar bansos 2021 di DTKS Kemensos bukan merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri.
  3. Agar bisa daftar bansos 2021 di DTKS Kemensos, masyarakat masuk kategori terdampak Covid-19 atau kehilangan mata pencaharian karena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Baca Juga: Daftar PKH Bisa Online Melalui HP? Berikut Cara Terdaftar DTKS agar Dapat Bansos hingga Rp3 Juta dari Kemensos

Tahapan cara daftar jadi peserta DTKS:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x