Cara Mengatasi NIK Sudah Terdaftar, Tak Valid, dan Tidak Sama di Kartu Prakerja

- 2 September 2021, 09:35 WIB
ILUSTRASI - Cara mengatasi atau solusi permasalahan NIK pada kartu Prakerja.
ILUSTRASI - Cara mengatasi atau solusi permasalahan NIK pada kartu Prakerja. /Tangkap Layar: prakerja.go.id

BERITA DIY - Salah satu permasalahan yang dialami para pendaftar kartu Prakerja adalah data NIK yang sudah terdaftar, tak valid, ataupun tidak sama. Simak cara mengatasi hal tersebut melalui artikel ini.

Beberapa saat yang lalu, terdapat berbagai macam permasalahan yang dialami pendaftar kartu Prakerja. Hal yang paling sering dikeluhkan adalah mengenai data NIK milik pendaftar program tersebut.

Berbagai permasalahan yang dialami oleh pendaftar yang berhubungan NIK dalam kartu Prakerja ini seperti NIK yang sudah terdaftar sebelumnya, tak valid, bahkan hingga tidak sama dengan yang sudah didaftakan dalam program itu.

Baca Juga: STOP Sedih Tak Masuk Daftar Lolos Kartu Prakerja Gelombang 19 2021, Lakukan Ini 1,2 Juta Orang Dapat Rp3 Juta

Sebelumnya NIK sendiri merupakan salah satu syarat pendaftaran kartu Prakerja, sehingga para pendaftar harus memasukkan nomor NIK yang dimilikinya ke dalam sistem pendaftaran online program itu.

Namun tenang bagi Anda yang memiliki permasalahan terkait NIK pada kartu Prakerja, hal itu masih dapat diatasi dengan mudah. Berikut merupakan cara mengatasi NIK yang dinyatakan sudah terdaftar dalam sistem.

Sebelum melakukan cara mengatasi NIK yang dinyatakan sudah terdaftar, Anda harus memastikan bahwa NIK yang dimiliki sama sekali belum pernah terdaftar dalam sistem kartu Prakerja.

Baca Juga: Hindari 4 Hal Ini Jika Ingin Lolos Kartu Prakerja Gelombang 20 Nanti, Simak Daftarnya di Sini

Berikut merupakan cara mengatasi NIK yang sudah terdaftar dalam Prakerja:

1. Masuk ke laman resmi melalui link yaitu https://www.prakerja.go.id/

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x