Daftar Kartu Prakerja Gelombang 19, Lakukan Tes Ini Agar Lolos Seleksi

- 29 Agustus 2021, 11:34 WIB
Daftar Kartu Prakerja Gelombang 19, Wajib Lakukan Tes Ini Agar Lolos Seleksi.
Daftar Kartu Prakerja Gelombang 19, Wajib Lakukan Tes Ini Agar Lolos Seleksi. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY – Program Kartu Prakerja telah memasuki gelombang 19 sejak Kamis, 26 Agustus 2021. Segera daftarkan dirimu sebelum pendaftaran ditutup dan ikuti tes ini agar lolos seleksi program Kartu Prakerja gelombang 19.

Pendaftar program Kartu Prakerja gelombang 19 wajib mengikuti seluruh tahapan pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 19 dengan sebaik mungkin agar dapat lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 19.

Pendaftaran dilakukan dengan cara membuat akun dan login di akun yang telah dibuat melalui laman www.prakerja.go.id. Pendaftar harus melakukan verifikasi KTP, data diri dan memasukkan nomor KTP.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 19 Melalui Prakerja.go.id, Simak Waktu Penutupan Pendaftaran Program Itu

Setelah melakukan tiga tahap tersebut, pendaftar akan mendapatkan kode OTP yang dikirimkan melali SMS dan harus dimasukkan ke akun Prakerja. Kemudian pendaftar harus mengisi pernyataan pendaftar sesuai dengan kondisi.

Tahap berikutnya yang harus dilakukan oleh pendaftar program Kartu Prakerja gelombang 19 adalah wajib melakukan Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar. Tes ini merupakan salah satu komponen yang wajib diikuti untuk mendaftar dan mendapatkan Kartu Prakerja gelombang 19.

Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar ini berdurasi maksimal 25 menit. Pendaftar dapat menggunakan alat bantu seperti kertas, pensil dan pulpen untuk menyelesaikan tes.

Setelah mengisi tes, tes akan dievaluasi. Jika pendaftar mengalami kendala dalam melakukan tes, pendaftar dapat menghubungi Manajemen Pelaksana program Kartu Prakerja gelombang 19 melalui laman www.prakerja.go.id/pengaduan.

Baca Juga: Cara Cek Lolos Kartu Prakerja Gelombang 19 Usai Daftar via www.prakerja.go.id, Lakukan Ini Tak Kena Blacklist

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x