Terverifikasi Penerima BSU Gaji 2021 Tapi Tak Cair di Rekening, Ini 2 Penyebab Gagal Transfer Menurut Kemnaker

- 26 Agustus 2021, 11:10 WIB
ILUSTRASI - Simak penyebab pekerja yang lolos verifikasi penerima BSU subsidi gaji dari Kemnaker, namun tak menerima notifikasi pencairan BLT Rp 1 juta masuk rekening pribadi mereka.
ILUSTRASI - Simak penyebab pekerja yang lolos verifikasi penerima BSU subsidi gaji dari Kemnaker, namun tak menerima notifikasi pencairan BLT Rp 1 juta masuk rekening pribadi mereka. /Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Bantuan subsidi upah/gaji tahap 1 dan 2 sudah disalurkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kepada sekitar 2 juta pekerja yang telah terverifikasi. Meski demikian, ada sejumlah penerima belum mendapat pencarian BLT Rp 1 juta.

Ada beberapa penyebab pekerja yang lolos verifikasi menjadi penerima BSU subsidi gaji, namun tak menerima notifikasi pencairan BSU masuk rekening pribadi mereka.

Menurut Kemnaker, ada beberapa penyebab BSU subsidi gaji Rp 1 juta belum cair ke rekening pada buruh/pekerja/karyawan yang lolos verifikasi menjadi penerima.

Baca Juga: BSU Ketenagakerjaan Cair ke 2.093.482 Pekerja, Cek BLT Subsidi Kerja Rp 1 Juta via Online dan WA Ini

1. Cair pada BSU tahap 3

Kemnaker menarget bentuan BSU subsidi gaji untuk 8,7 juta pekerja. Pada pencairan BSU gaji tahap 1 dan 2, ada total 2.093.482 data pekerja dari BPJS Ketenagakerjaan yang lolos verifikasi.

Jika tak cair pada tahap 2, kemungkinan akan dicairkan pada BSU tahap 3. Dikabarkan BERITA DIY sebelumnya, pihak BPJS Ketenagakerjaan telah menyerahkan sebanyak 1,5 juta data peserta BP Jamsostek untuk diverifikasi Kemnaker sebagai penerima BSU subsidi gaji tahap 3.

Menurut Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi, para pekerja yang dinyatakan lolos sebagai penerima BSU subisid gaji 2021 perlu melihat saldo rekening ATM secara bertahap.

Baca Juga: Update Rekening ATM! Intip Jadwal BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Cair dan Wajib Lengkapi 7 Data Mandatory Ini

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x