BPUM Cair ke Sejuta UMKM pada 6 Golongan Berikut di Bulan Agustus, Login 2 Link untuk Cek BLT UMKM Rp1,2 Juta

- 22 Agustus 2021, 08:02 WIB
ILUSTRASI - 6 golongan UMKM yang berhak menerima BPUM, beserta cara cek penerima BLT UMKM Rp1,2 juta melalui link BNI dan BRI.
ILUSTRASI - 6 golongan UMKM yang berhak menerima BPUM, beserta cara cek penerima BLT UMKM Rp1,2 juta melalui link BNI dan BRI. /Tangkap layar: eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Simak informasi BPUM cair ke sejuta UMKM di bulan Agustus yang masuk ke dalam enam golongan berikut. Beserta disematkan link Eform BRI dan Banpres BPUM BRI untuk cek penerima BLT UMKM Rp1,2 juta di tulisan ini.

Masih ada kouta sebanyak sejuta UMKM yang disediakan oleh Kemenkop UKM untuk menerima program BPUM senilai Rp1,2 juta bulan Agustus. Pencairan BLT UMKM bulan ini menyusul yang telah dilaksanakan pada tahap sebelumnya dan bulan Juli.

Diketahui bahwa Kemekop UKM berhasil medistribusikan BPUM kepada 9,8 juta pelaku usaha mikro pada tahap sebelumnya dan 1,5 juta UMKM pada bulan Juli lalu yang telah menerima manfaat BLT UMKM.

Baca Juga: BLT UMKM Hampir Habis! Cepat Cek eKTP di Daftar Penerima BPUM di Eform BRI Tahap 3, Login eform.bri.co.id

Baca Juga: NIK Tak Muncul di Eform BRI Tahap 3? BLT UMKM Cair dengan Syarat Ini, Cepat Login Link Banpres BPUM BNI

Baca Juga: 1 Juta UMKM Dapat Tanda BPUM Tahap 3 Agustus 2021, Pastikan HP Kamu Punya Ini! Tak Perlu Cek Eform.bri.co.id

Sedangkan, kuota BPUM masih tersisa sejuta penerima di bulan Agustus ini dan 500 ribu penerima yang akan dibagikan bulan September mendatang.

Kendati demikian, tak semua pelaku usaha mikro berhak menerima bantuan BPUM ini. Pemerintah hanya membatasi beberapa kriteria agar bantuan berjalan dengan merata.

Adapun enam golongan UMKM yang bakal menerima BLT UMKM pada kuota yang masih tersisa adalah sebagai berikut:

- Pemilik usaha mikro di Indonesia

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x