BLT UMKM Cair ke 1 Juta Pelaku Usaha, Simak Cara Cek Penerima dan Reservasi Online BPUM Lewat Eform BRI

- 21 Agustus 2021, 06:28 WIB
ILUSTRASI - Cara cek penerima dan reservasi online BPUM atau BLT UMKM.
ILUSTRASI - Cara cek penerima dan reservasi online BPUM atau BLT UMKM. /Tangkap layar: eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Sejumlah 1 juta pelaku usaha akan mendapatkan bantuan dalam program BLT UMKM atau BPUM pada Agustus 2021 ini, simak cara cek penerima dan reservasi online lewat Eform BRI.

Pemerintah telah menargetkan sejumlah 1 juta pelaku usaha akan mendapatkan penyaluran BLT UMKM atau BPUM untuk periode Agustus 2021. Jumlah tersebut telah ditetapkan oleh Kementerian Koperasi dan UKM.

Nantinya sejumlah 1 juta pelaku usaha yang akan dapat bantuan BLT UMKM atau BPUM dapat melakukan cek penerima dan reservasi online melalui Eform BRI yang telah tersedia.

Baca Juga: Klik eform.bri.co.id/bpum, Begini Cara Cek Penerima BPUM dan Cairkan Uang BLT UMKM Rp 1,2 Juta di BRI Terdekat

Lebih lanjut, pemberian BLT UMKM ini sebenarnya tak hanya diberikan kepada 1 juta pelaku UMKM saja, namun total yang menerima mencapai jumlah 3 juta pelaku usaha.

Jumlah ini terbagi atas 3 tahap berbeda, pada tahap pertama yaitu Juli 2021 terdapat 1,5 juta pelaku usaha, Agustus 2021 yaitu 1 juta pelaku usaha, serta September 2021 mencapai 500 ribu pelaku.

Nantinya setiap pelaku usaha akan mendapatkan bantuan BPUM senilai Rp 1,2 juta per pelaku UKM. Meski demikian sebelumnya pastikan bahwa nama pelaku usaha telah masuk dalam daftar penerima.

Baca Juga: Login eform.bri.co.id/bpum atau banpresbpum.id Cek Penerima BPUM UMKM, Cermati Syarat Dapat BLT Rp1,2 Juta BRI

Untuk melakukan cek penerima bantuan, para pelaku usaha dapat melakukannya melalui laman resmi Eform BRI yang telah tersedia. Berikut merupakan cara lengkap melakukan cek penerima BLT UMKM:

1. Masuk ke laman resmi yaitu eform.bri.co.id/bpum

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x