BPUM Tahap 2 Cair ke 3 Juta UMKM, Cek Namamu di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id Agar Uang Rp1,2 Juta Cair

- 19 Agustus 2021, 08:55 WIB
Ilustrasi - BPUM Tahap 2 cair ke 3 juta UMKM. Segera cek namamu di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id agar dapat uang Rp1,2 juta cair.
Ilustrasi - BPUM Tahap 2 cair ke 3 juta UMKM. Segera cek namamu di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id agar dapat uang Rp1,2 juta cair. /ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/

BERITA DIY – Sebanyak 3 juta UMKM jadi penerima BPUM Tahap 2. Cek namamu di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id agar uang BLT Rp1,2 juta cair.

Penyaluran BPUM Tahap 2 masih berlangsung sampai bulan September 2021. Total kuota penerima BLT UMKM di Tahap 2 adalah sebanyak 3 juta orang.

Penyaluran BPUM Tahap 2 sudah dimulai sejak akhir bulan Juli 2021 kemarin dengan total penerima sebanyak 1,5 juta orang.  Kemudian di bulan Agustus ini, BPUM Tahap 2 ditargetkan untuk 1 juta penerima. Sementara di bulan September akan ditransfer kepada 500 ribu UMKM.

Baca Juga: Banpres BPUM Rp 1,2 Juta Cair ke Sejuta Orang, 10 Langkah Cek Penerima dan Reservasi BLT UMKM di EForm BRI

Para pelaku usaha di sejumlah daerah pun telah menerima dana bantuan BPUM Tahap sebesar Rp1,2 juta yang cair di bank BRI dan bank BNI. Salah satu daerah yang melaporkan telah menerima pencairan BPUM adalah Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Dikutip dari Antara, Sekretaris Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Tebing Tinggi, Aidil menyampaikan bahwa di wilayahnya terdapat 6.129 UMKM yang telah menerima BPUM.

“Sebanyak 6.129 UMKM di Bukit Tinggi telah meneirma pencairan dana BPUM Tahap 1 dan Tahap 2. Kami masih mengusulkan 2.731 UMKM untuk jadi penerima BPUM Tahap 3,” kata Aidil seperti ditulis ANTARA, Selasa 17 Agustus 2021.

Baca Juga: Jadwal Terbaru BPUM Tahap 3 Kapan Cair 2021, Ini yang Harus Diperhatikan Usai Cek Eform BRI eform.bri.co.id

Selain Bukit Tinggi, Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung juga melaporkan bahwa terdapat 232.800 UMKM di wilayah ini yang masuk daftar penerima BPUM Rp1,2 juta.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x