Update Terbaru Kapan BLT Subsidi Gaji Cair, Jangan Kaget Rekening Bertambah Rp1 Juta

- 11 Agustus 2021, 10:39 WIB
ILUSTRASI -Bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji Rp1 juta cair ke rekening karyawan mulai Kamis, 12 Agustus 2021.
ILUSTRASI -Bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji Rp1 juta cair ke rekening karyawan mulai Kamis, 12 Agustus 2021. /BERITA DIY/Fahri Hilmi

BERITA DIY - Berikut update terbaru BLT Subsidi Gaji Rp1 juta yang akan segera cair kepada karyawan. Calon penerima nantinya bisa cek rekening melalui beberapa Bank Himbara yang ditunjuk oleh Kemnaker.

Kabar baik tentang bantuan subsidi upah/gaji (BSU) disampaikan oleh Ditjen Perbendaharaan. Pasalnya, alokasi BLT Subsidi Gaji telah ditransfer dari Kemenkeu ke Kemnaker pada 10 Agustus 2021.

"Hari ini, 10 Agustus 2021, telah dicairkan BSU melalui KPPN Jakarta VII kepada rekening Ditjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI Jamsostek) Kementerian Ketenagakerjaan," tulis Instagram resmi @ditjenpembendaharaan pada unggahan 11 Agustus 2021.

Baca Juga: BSU 2021 Segera Cair, Cek Status Peserta BPJS Ketenagakerjaan di Sini Agar Dapat Subsidi Gaji Rp1 Juta

Adapun pencairan BLT Subsidi Gaji kepada penerima diharapkan dilaksanakan mulai besok, Kamis, 12 Agutsus 2021, berdasarkan keterangan Sektretaris Jendral Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi.

"Mudah-mudahan Kamis (12 Agustus 2021) sudah di rekening penerima," kata Sekjen Kemenaker, Anwar Sanusi kepada wartawan, Selasa 10 Agustus 2021.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Ditjen Perbendaharaan, pekerja atau karyawan penerima BLT Subsidi Gaji akan mengantongi Rp500 ribu selama dua bulan yang akan dicairkan sekaligus.

Baca Juga: Mohon Maaf! BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Tidak Akan Cair kepada Karyawan yang Bekerja di 6 Provinsi Ini

Jadi, BSU didistribusikan Rp1 juta sekaligus kepada pekerja. Selain itu, penerima BLT Subsidi Gaji mengacu pada data yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan yang diajukan oleh perusahaan.

Kendati demikian, pencairan BSU dilakukan secara bertahap. Pada tahapan awal ini, pemerintah mencairkan kepada 947.499 karyawan dari total target 8,7 juta penerima selama 2021.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x