BSU 2021 Segera Cair, Cek Status Peserta BPJS Ketenagakerjaan di Sini Agar Dapat Subsidi Gaji Rp1 Juta

- 11 Agustus 2021, 10:05 WIB
ILUSTRASI - BSU 2021 segera cair ke pekerja. Cek segera status peserta BPJS Ketenagakerjaan di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id agar dapat Subsidi Gaji Rp1 juta.
ILUSTRASI - BSU 2021 segera cair ke pekerja. Cek segera status peserta BPJS Ketenagakerjaan di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id agar dapat Subsidi Gaji Rp1 juta. /Tangkap layar: bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Bantuan Subsidi Upah atau BSU 2021 segera cair kepada pekerja di wilayah terdampak PPKM Level 3 dan Level 4. Segera cek status peserta BPJS Ketenagakerjaan di sini sebagai syarat dapat Subsidi Gaji Rp1 juta.

Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan mencatat realisai BSU per 10 Agustus 2021 mencapai Rp947,499 miliar kepada 947.499 orang dari total pagu anggaran pada 2021 sebesar Rp8,8 triliun untuk 8,7 pekerja.

Dikutip dari akun Instagram @ditjenperbendaharaan,
pencairan BSU dilakukan melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Jakarta VII kepada rekening Ditjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI Jamsostek) Kementerian Ketenagakerjaan.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Cair Kamis, 12 Agustus 2021! Cek Rekening Bank Untuk Dapat BSU Rp1 Juta

Pada tahun 2021 ini, pekerja menerima BSU sebesar Rp500 ribu selama dua bulan yang dibayarkan sekaligus dalam satu tahap sebesar Rp1 juta.

Adapun data penerima BSU adalah data dari BPJS Ketenagakerjaan yang disampaikan kepada Kementerian Ketenagakerjaan sebelumnya. Nantinya dana bantuan sebesar Rp1 juta akan ditransfer langsung ke rekening penerimabantuan.

BSU dipastikan hanya akan cair apabila pekerja merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan aktif. Bagi Anda yang ingin tahu status peserta BPJS Ketenagakerjaan masih aktif atau tidak bisa cek dengan cara di bawah ini.

Baca Juga: BSU Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair Kamis 12 Agustus 2021, Cek Ini Syarat dan Kuota BLT BPJS Gelombang Pertama

Cara Cek Status Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x