Cek Penerima Bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id, 7 Golongan Ini Dipastikan Dapat Bantuan hingga Rp3 Juta

- 8 Agustus 2021, 11:15 WIB
Cek daftar penerima Bansos PKH melalui cekbansos.kemensos.go.id, tujuh golongan ini dipastikan dapat bantuan hingga Rp3 juta.
Cek daftar penerima Bansos PKH melalui cekbansos.kemensos.go.id, tujuh golongan ini dipastikan dapat bantuan hingga Rp3 juta. /Kemensos.go.id

BERITA DIY – Cek penerima Bansos PKH melalui cekbansos.kemensos.go.id. Bantuan hingga Rp3 juta cair untuk tujuh golongan penerima yang ada di artikel ini.

Kemensos menyalurkan Bansos PKH kepada warga miskin (KPM) yang terdiri dari tujuh golongan penerima yang telah memenuhi syarat.

Adapun besaran bantuan yang disiapkan oleh Kemensos bagi KPM penerima Bansos PKH mulai dari Rp900 ribu hingga paling besar Rp3 juta.

Baca Juga: Bansos PKH Cair ke Ibu Hamil, Anak Sekolah dan Lansia, Lengkapi Syarat Dapat BLT Rp3 Juta dan Cek di Link Ini

Bantuan Bansos PKH disalurkan oleh Kemensos melalui bank Himbara yakni BRI, BNI, Mandiri dan BTN serta melalui agen penyalur resmi.

Jadwal penyaluran Bansos PKH terdiri dari empat tahap setiap tahun, dimana tahap 1 disalurkan bulan Januari, tahap 2 disalurkan bulan April, tahap 3 disalurkan bulan Juli dan tahap 4 disalurkan bulan Oktober.

Daftar peneirma Bansos PKH juga bisa diketahui oleh KPM melalui situs cekbansos.kemensos.go.id. Melalui situs itu KPM akan tahu apakah dirinya masuk penerima Bansos PKH atau tidak serta bisa memantau kapan PKH akan disalurkan.

Baca Juga: Anak Sekolah Dapat BLT Total Rp4,4 Juta, Berikut Syarat Lengkap agar Siswa SD, SMP dan SMA Terima Bansos PKH

Golongan Penerima Bansos PKH

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah