Anak Sekolah Dapat BLT Total Rp4,4 Juta, Berikut Syarat Lengkap agar Siswa SD, SMP dan SMA Terima Bansos PKH

- 6 Agustus 2021, 07:13 WIB
ILUSTRASI - Anak sekolah dapat BLT total Rp4,4 juta. Berikut syarat lengkap agar siswa SD, SMP dan SMA bisa dapat Bansos PKH dari Kemensos.
ILUSTRASI - Anak sekolah dapat BLT total Rp4,4 juta. Berikut syarat lengkap agar siswa SD, SMP dan SMA bisa dapat Bansos PKH dari Kemensos. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY – Anak sekolah SD, SMP dan SMA bisa dapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) total Rp4,4 juta asal memenuhi syarat. Simak syarat lengkap agar anak sekolah dapat BLT Rp4,4 juta lewat artikel ini.

BLT untuk anak usia sekolah merupakan bagian dari Bansos PKH yang disalurkan oleh Kemensos. Seperti diketahui, anak sekolah dari jenjang SD, SMP dan SMA adalah bagian dari penerima PKH yang telah ditetapkan oleh Kemensos.

Adapun besaran BLT yang diterima anak sekolah berbeda-beda dan disesuaikan dengan jenjang pendidikannya. Angka Rp4,4 juta sendiri merupakan jumlah total dari BLT untuk anak sekolah.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id, Bansos PKH Pasti Cair ke Ibu Hamil, Anak Sekolah dan Lansia Jika Penuhi Syarat

Besaran BLT anak sekolah atau Bansos PKH untuk kategori anak sekolah adalah sebagai berikut:

  • Anak sekolah SD menerima Rp900 ribu per tahun.
  • Anak sekolah SMP menerima Rp1,5 juta per tahun.
  • Anak sekolah SMA menerima Rp2 juta per tahun.

Baca Juga: Kriteria Siswa SD – SMA yang Bisa Dapat Bansos Kemensos: Bantuan PKH Tahap 3 Sudah Cair ke Rekening Penerima

BLT untuk anak sekolah dipastikan cair apabila anak sekolah SD, SMP, SMA memenuhi syarat yang telah ditetapkan Kemensos berikut ini:

  • Memiliki KIP (Kartu Indonesia Pintar)
  • Terdaftar di lembaga pendidikan formal dan nonformal
  • Terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik)
  • Apabila tidak memiliki KIP, maka dapat mendaftar dengan membawa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) ke lembaga Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota wilayah domisili
  • Untuk yang tidak memiliki KKS, orang tua bisa meminta Surat Keterangan Tidak Mampu atau SKTM pada RT/RW hingga kelurahan atau desa di wilayah domisili

Baca Juga: Kriteria Siswa SD – SMA yang Bisa Dapat Bansos Kemensos: Bantuan PKH Tahap 3 Sudah Cair ke Rekening Penerima

Selain syarat di atas, anak usia sekolah dari jenjang SD, SMP dan SMA juga wajib memenuhi syarat penerima Bansos PKH sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x