Login cekbansos.kemensos.go.id, Bansos PKH Pasti Cair ke Ibu Hamil, Anak Sekolah dan Lansia Jika Penuhi Syarat

- 5 Agustus 2021, 08:20 WIB
ILUSTRASI - Login ke situs cekbansos.kemensos.go.id, Bansos PKH pasti cair ke ibu hamil, anak sekolah hingga lansia jika penuhi syarat.
ILUSTRASI - Login ke situs cekbansos.kemensos.go.id, Bansos PKH pasti cair ke ibu hamil, anak sekolah hingga lansia jika penuhi syarat. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY – Login cekbansos.kemensos.go.id, Bansos PKH pasti cair untuk ibu hamil, anak sekolah hingga lansia jika memenuhi syarat. Simak syarat lengkap peneirma Bansos PKH yang ada di artikel ini.

Ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi agar warga miskin bisa jadi bagian KPM (Keluarga Penerima Manfaat) Bansos PKH dari Kemensos. Syarat yang harus dipenuhi berbeda-beda oleh tiap kriteria.

Kemensos sendiri telah membagi kriteria penerima Bansos PKH menjadi 7 golongan. Diantaranya ibu hamil, anak sekolah sampai lansia (lanjut usia).

Baca Juga: Kriteria Siswa SD – SMA yang Bisa Dapat Bansos Kemensos: Bantuan PKH Tahap 3 Sudah Cair ke Rekening Penerima

Besaran bantuan yang diterima tiap golongan penerima Bansos PKH pun berbeda-beda. Mulai dari Rp900 ribu, Rp2,4 juta sampai yang paling banyak adalah Rp3 juta. Angka-angka ini merupakan besaran Bansos PKH yang diterima tiap golongan per tahunnya.

Bansos PKH sendiri disalurkan dalam empat tahap per tahun melalui bank Himbara atau agen penyalur yang telah ditetapkan. Jadwal lengkap penyaluran Bansos PKH adalah sebagai berikut:

  • Tahap 1 bulan Januari
  • Tahap 2 bulan April
  • Tahap 3 bulan Juli
  • Tahap 4 bulan Oktober

Penyaluran Bansos PKH akan dilakukan hingga selesai atau telah mencapai target peneirma bantuan yang sudah ditetapkan sebelumnya. Jika pada bulan penyaluran belum selesai, ada kemungkinan diperpanjang pada bulan selanjutnya.

Misalnya pada penyaluran Bansos PKH Tahap 2 lalu. Penyaluran telah dimulai sejak April namun diperpanjang sampai bulan Juni untuk mencapai target 10 juta penerima manfaat.

Baca Juga: Siapa Saja yang Bisa Dapat Bansos PKH? Cek Daftar Penerima Bantuan Sosial 2021 di cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x