BPUM Tahap 2 Juli 2021 Cair Terakhir Hari Ini, Cek eform.bri.co.id atau banpresbpum.id untuk Dapat Rp1,2 Juta

- 31 Juli 2021, 12:05 WIB
BPUM Tahap 2 bulan Juli 2021 cair terakhir hari ini. Cek eform.bri.co.id atau banpresbpum.id untuk dapat BLT UMKM Rp1,2 juta.
BPUM Tahap 2 bulan Juli 2021 cair terakhir hari ini. Cek eform.bri.co.id atau banpresbpum.id untuk dapat BLT UMKM Rp1,2 juta. /Tangkap Layar: eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY –  BPUM Tahap 2 bulan Juli 2021 cair terakhir hari ini. Cek eform.bri.co.id dan banpresbpum.id agar bantuan modal usaha BLT UMKM Rp1,2 juta.

Penyaluran BPUM Tahap 2 sudah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo sejak kemarin, Jumat, 30 Juli 2021. BPUM Tahap 2 rencananya akan disalurkan untuk 1,5 juta pelaku usaha UMKM di hingga akhir bulan Juli atau hari ini.

Bantuan bagi pelaku usaha UMKM atau BPUM dimaksudkan agar pelaku usaha tetap bisa produktif selama masa pandemi Covid-19. Untuk itu pemerintah mengucurkan bantuan modal sebesar Rp1,2 juta per pelaku usaha UMKM.

Baca Juga: Link Daftar UMKM Online Agar Dapat Ba

Baca Juga: Cek BLT UMKM via Login Eform BRI Tahap 3, Daftar Banpres BPUM PNM Mekaar BNI yang Cair Agustus 2021 di Sininpres BPUM Tahap 3 BRI dan BNI, Jangan Kaget Rp1,2 Juta Masuk ke Rekening

Pelaku usaha UMKM yang bisa dapat BPUM Tahap 2 adalah pelaku usaha UMKM yang memenuhi sejumlah syarat. Selain itu pelaku usaha UMKM yang meneirma BPUM Tahap 2 haruslah pelaku UMKM yang belum pernah menerima BLT UMKM di tahun 2021.

Bagi pelaku usaha UMKM yang sudah pernah dapat BPUM di tahun 2020, masih mungkin mendapatkan BLT UMKM Tahap 2. Hanya saja besaran bantuan yang diterima lebih kecil dibandingkan tahun lalu.

Jika pada tahun 2020 pelaku usaha UMKM menerima BPUM sebesar Rp2,4 juta, maka di tahun 2021 ini pelaku usaha UMKM hanya menerima bantuan modal usaha sebesar Rp1,2 juta saja. Bantuan akan disalurkan lewat Bank BRI dan Bank BNI.

Baca Juga: Bantuan UMKM Segera Cair Lagi, 1 Juta Orang akan Jadi Penerima BPUM Agustus: Cek di Eform BRI eform.bri.co.id

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x