Ketahui Manfaat dan Cara Reservation System bagi Penerima BPUM UMKM melalui eform BRI

- 30 Juli 2021, 12:08 WIB
ILUSTRASI - Manfaat dan cara Reservation System bagi pelaku UMKM yang dapat BPUM Rp 1,2 juta.
ILUSTRASI - Manfaat dan cara Reservation System bagi pelaku UMKM yang dapat BPUM Rp 1,2 juta. /PIXABAY/Raten Kauf

BERITA DIY - Bagi para pelaku UMKM yang ingin mendapatkan BPUM, ketahui manfaat dan cara Reservation System melalui eform BRI yang akan kami berikan dalam artikel ini.

Untuk pelaku UMKM yang akan mendapat bantuan dalam program BPUM, dapat mempelajari terlebih dahulu manfaat dan cara untuk melakukannya.

Reservation System atau sistem reservasi dapat dilakukan oleh pelaku UMKM. Hal tersebut harus dilakukan oleh pelaku UMKM sebelum mengambil bantuan dalam program BPUM.

Baca Juga: Cara Daftar BLT UMKM Online untuk Usaha Rumahan Cairkan Banpres BPUM Rp1,2 Juta, Bukan di Eform BRI

Lantas apakah itu Reservation System atau sistem reservasi yang harus dilakukan oleh pelaku UMKM? Berikut akan kami sampaikan cara mudah dan manfaat dari hal tersebut.

Reservation System atau sistem reservasi adalah sarana yang memudahkan pelaku UMKM untuk mendapatkan bantuan dalam program BPUM. Dengan melakukan hal ini pelaku UMKM akan mendapatkan beragam kemudahan.

Meski sebelumnya Reservation System sudah dapat digunakan untuk sarana mengecek daftar penerima BPUM. Namun ada hal lain yang dapat anda lakukan yaitu anda dapat menerima kuota antrean. 

BPUBaca Juga: Tenang, BLT Usaha Mikro Masih Cair di Bulan Agustus: Ini Kuota Penerima BPUM Tahap 2

Lebih lanjut, juga terdapat berbagai manfaat lain yang bisa didapatkan oleh pelaku UMKM penerima UMKM. Dengan Reservation System, penerima BPUM akan mendapatkan keleluasaan antrean pada saat mengambil bantuan tersebut.

Selain itu, hal ini juga membantu kuota antrean penerima BPUM dengan praktis. Sebab pelaku UMKM akan mendapat nomor antrean untuk mendapat bantuan secara online. Sehingga mengurangi kepadatan antrean.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: kemenkopukm.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x