Bansos PKH Tahap 3 Cair ke 10 Juta KPM, Cek Peneirma dan Jadwal Penyaluran Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id

- 29 Juli 2021, 14:50 WIB
ILUSTRASI - Bansos PKH Tahap 3 cair untuk 10 juta KPM. Cek daftar penerima bantuan dan jadwal penyaluran bantuan lewat cekansos.kemensos.go.id.
ILUSTRASI - Bansos PKH Tahap 3 cair untuk 10 juta KPM. Cek daftar penerima bantuan dan jadwal penyaluran bantuan lewat cekansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar kemensos.go.id

BERITA DIY – Berikut cara cek penerima dan jadwal pencairan Bansos PKH Tahap 3 di cekbansos.kemensos.go.id. Bantuan hingga Rp3 juta cair untuk 10 juta KPM mulai bulan Juli 2021.

Kemensos mulai menyalurkan Bansos PKH hingga Rp3 juta untuk 10 juta KPM atau Keluarga Penerima Manfaat mulai bulan Juli 2021.

Sasaran penerima Bansos PKH adalah KPM yang masuk kategori penerima PKH seperti ibu hamil, anak usia dini, anak usia sekolah, lansia dan penyandang disabilitas.

Baca Juga: BLT Rp4,4 Juta untuk Anak Sekolah Cair Juli 2021, Cek Daftar Penerima Bantuan Bansos Kemensos PKH di Sini

Adapun besaran Bansos PKH yang bisa diterima tiap kriteria adalah berbeda-beda. Mulai dari Rp900 ribu, Rp2,4 juta hingga paling tingga adalah Rp3 juta.

Bantuan tersebut disalurkan oleh Kemensos selama empat tahap atau empat bulan selama satu tahun, penyaluran tahap 1 dimulai bulan Januari, tahap 2 bulan April, tahap 3 bulan Juli dan tahap 4 bulan Oktober.

Untuk mengetahui daftar penerima Bansos PKH serta jadwal kapan bantuan disalurkan, KPM bisa mengakses laman cekbansos.kemensos.go.id. Adapun cara selengkapnya bisa dilihat di bawah ini:

Baca Juga: Cek Penerima Bansos PKH Lewat Link Ini, Ada Bantuan hingga Rp3 Juta untuk Anak Usia Dini dan Anak Sekolah

- Buka laman cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x