Bansos PKH Untuk Anak Sekolah dan Lansia Cair Bulan Ini! Cek Penerima Bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id

- 23 Juli 2021, 18:00 WIB
Bansos PKH untuk anak sekolah dan lansia cair bulan ini! Cek penerima bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id.
Bansos PKH untuk anak sekolah dan lansia cair bulan ini! Cek penerima bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id. /Bi.go.id/

BERITA DIY – Kemensos kembali mencairkan Bansos PKH salah satunya untuk anak sekolah hingga Rp3 juta dan juga beras 10 kilogram mulai bulan Juli 2021. Simak cara cek daftar penerima Bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id dan kriteria penerima hingga besaran bantuan yang didapat penerima manfaat PKH di artikel ini.

Kemensos mulai mencairkan bansos PKH Tahap 3 di bulan Juli dengan besaran bantuan bervariasi. Bulan Juli ini Kemensos juga memberikan tambahan bantuan berupa beras 10 kilogram.

Bansos PKH diberikan kepada ibu hamil, anak usia dini, anak sekolah, lanjut usia hingga penyandang disabilitas. Besaran bantuan yang diteirma per kriteria pun berbeda-beda.

Baca Juga: Cek Daftar Penerima Bansos PKH di Link Ini, KPM dengan Kriteria Ini Terima PKH Rp3 Juta Plus Beras 10 Kilogram

Baca Juga: Bansos PKH Cair Mulai Juli Kepada 10 Juta KPM, Cek Apakah Nama Masuk Daftar Penerima Bantuan Lewat Link Ini

Anak sekolah juga akan mendapatkan bansos berbeda-beda setiap jenjangnya. Anak sekolah SD akan mendapatkan Rp900 ribu, anak sekolah SMP Rp1,5 juta, dan anak sekolah SMA menerima Rp2 juta.

Kemensos telah menetapkan bahwa penyaluran Bansos PKH dilakukan dalam empat tahap setiap tahunnya. Bantuan bisa diterima oleh penerima manfaat melalui bank Himbara maupun pihak lain yang ditunjuk sebagai penyalur Bansos PKH.

Jadwal penyaluran Bansos PKH adalah sebagai berikut:

  • Bansos PKH Tahap 1 disalurkan bulan Januari.
  • Bansos PKH Tahap 2 disalurkan bulan April.
  • Bansos PKH Tahap 3 disalurkan bulan Juli.
  • Bansos PKH Tahap 4 disalurkan bulan Oktober.

Sementara bantuan tambahan yang diterima oleh penerima manfaat atau KPM berupa beras sebanyak 10 kilogram akan disalurkan oleh Bulog melalui jaringannya yang ada di setiap daerah langsung kepada KPM.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x