Bansos PKH Mulai Disalurkan Juli, Cek Apakah Nama Terdaftar Penerima Bantuan di Laman cekbansos.kemensos.go.id

- 15 Juli 2021, 10:32 WIB
Bansos PKH mulai disalurkan bulan Juli. Cek apakah nama terdaftar sebagai penerima bantuan di laman cekbansos.kemensos.go.id.
Bansos PKH mulai disalurkan bulan Juli. Cek apakah nama terdaftar sebagai penerima bantuan di laman cekbansos.kemensos.go.id. /tangakap layar/ cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY – Bansos PKH mulai disalurkan di bulan Juli 2021. Untuk mengetahui apakah nama terdaftar sebagai penerima bantuan atau tidak bisa cek melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos PKH yang cair di bulan Juli ini ditargtekan diterima oleh 10 juta KPM atau Keluarga Penerima Manfaat. Pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp28,31 triliun untuk penyaluran Bansos PKH di bulan Juli atau Bansos PKH tahap ketiga.

Sebelumnya, pemerintah telah menyalurkan Bansos PKH dalam dua tahap di bulan Januari dan bulan April. Pada penyaluran tahap pertama Bansos PKH diterima oleh 9,67 juta KPM. Sedangkan pada tahap kedua diterima oleh 9,9 juta KPM.

Baca Juga: Bansos PKH hingga Rp3 Juta Cair Juli, Berikut Kriteria dan Besaran Bantuan serta Cara Cek Daftar Penerima PKH

Bansos PKH akan disalurkan kepada KPM yang telah terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Kemensos. KPM yang menerima Bansos PKH juga harus memenuhi syarat dan kriteria sebagai peneirma bantuan.

Besaran bantuan Bansos PKH yang diterima oleh tiap KPM pun berbeda-beda. Paling sedikit menerima Rp900 ribu, dan paling besar menerima bantuan Rp3 juta.

Cara Cek Daftar Penerima Bansos PKH

- Buka laman cekbansos.kemensos.go.id

- Masukkan Provinsi

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x