Bansos PKH hingga Rp3 Juta Cair di Bulan Juli 2021, Cek Daftar Penerima PKH di cekbansos.kemensos.go.id

- 13 Juli 2021, 11:15 WIB
Ilustrasi: Bansos PKH hingga Rp3 juta cair di bulan Juli 2021. Cek daftar penerima bantuan PKH melalui cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi: Bansos PKH hingga Rp3 juta cair di bulan Juli 2021. Cek daftar penerima bantuan PKH melalui cekbansos.kemensos.go.id. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY – Bansos PKH hingga Rp3 juta akan cair di bulan Juli 2021. Login ke cekbansos.kemensos.go.id dan pastikan nama muncul di daftar penerima bansos.

Pemerintah berencana mempercepat penyaluran bantuan sosial selama masa PPKM Darurat tanggal 3-20 Juli 2021. Salah satunya adalah Bansos PKH.

Bansos PKH direncanakan cair kepada warga miskin pada bulan Juli di pekan kedua. Pemerintah menargetkan Bansos PKH diterima 10 juta warga miskin.

Baca Juga: Cek Daftar Penerima Bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id, Bansos Cair Juli Plus Bantuan Beras 10 Kilogram

Adapun penerima Bansos PKH nantinya terdiri dari sejumlah kriteria, meliputi ibu hamil, anak usia dini, anak usia sekolah, lansia hingga penyandang disabilitas.

Tiap kriteria akan menerima besaran bantuan yang berbeda-beda, mulai paling sedikit adalah Rp900 ribu dan paling banyak Rp3 juta.

Bansos PKH yang cair di bulan Juli ini adalah Bansos PKH Tahap 3, dimana sebelumnya telah disalurkan Bansos PKH Tahap 1 dan Tahap 2.

Baca Juga: Cara Cek Bansos Kemensos PKH Rp 3 Juta dan Beras 10 kg yang Cair Juli 2021 di Link Cekbansos.kemensos.go.id

Penyaluran Bansos PKH dilakukan melalui bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri dan BTN) dalam empat tahap setiap tahun.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x