Syarat dan Cara Dapat Bansos PKH dari Kemensos, Ada Bantuan hingga Rp3 Juta untuk Ibu Hamil Sampai Lansia

- 13 Juli 2021, 13:10 WIB
Ilustrasi; syarat dan cara daftar Bansos PKH hingga Rp3 juta dari Kemensosuntuk ibu hamil sampai lansia.
Ilustrasi; syarat dan cara daftar Bansos PKH hingga Rp3 juta dari Kemensosuntuk ibu hamil sampai lansia. /PIXABAY/Raten Kauf

BERITA DIY – Kemensos siapkan bantuan hingga Rp3 juta untuk ibu hamil sampai lansia. Berikut syarat dan cara dapat Bansos PKH.

Bansos PKH atau Bantuan Sosial Program Keluarga Harpan merupakan salah satu program bantuan bersyarat dari Kementrian Sosial (Kemensos) untuk pengentasan kemiskinan.

Program bantuan ini telah ada sejak tahun 2007 silam dengan menyasar ibu hamil, anak usia sekolah sampai lansia sebagai penerimanya.

Baca Juga: Bansos PKH hingga Rp3 Juta Cair di Bulan Juli 2021, Cek Daftar Penerima PKH di cekbansos.kemensos.go.id

Besaran Bansos PKH yang diterima pun berbeda-beda, paling sedikit menerima Rp900 ribu dan paling banyak adalah Rp3 juta.

Bantuan ini disalurkan selama setahun dalam empat tahap. Tahap 1 dimulai bulan Januari, Tahap 2 bulan April, Tahap 3 bulan Juli dan Tahap 4 bulan Oktober.

Penyaluran Bansos PKH dilakukan melalui bank Himbara meliputi bank BRI, BNI, Mandiri dan BTN. Sehingga langsung masuk ke rekening penerima bantuan.

Baca Juga: Cek Daftar Penerima Bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id, Bansos Cair Juli Plus Bantuan Beras 10 Kilogram

Untuk bisa dapat Bansos PKH dengan besaran bantuan hingga Rp3 juta per bulan, maka warga miskin perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x