Cek Penerima Bansos PKH Lewat Link Ini, Ada Bantuan hingga Rp3 Juta untuk Anak Usia Dini dan Anak Sekolah

- 27 Juli 2021, 12:20 WIB
ILUSTRASI: cek Bansos PKH lewat link resmi ini, ada bantuan hingga Rp3 juta untuk anak usia dini dan anak usia sekolah SD, SMP dan SMA.
ILUSTRASI: cek Bansos PKH lewat link resmi ini, ada bantuan hingga Rp3 juta untuk anak usia dini dan anak usia sekolah SD, SMP dan SMA. /ANTARA FOTO/FB Anggoro/wsj

BERITA DIY – Berikut link resmi untuk cek daftar penerima Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan atau Bansos PKH. Ada bantuan hingga Rp3 juta untuk anak usia dini dan anak usia sekolah.

Anak usia dini dan anak usia sekolah (SD, SMP dan SMA) merupakan bagian kriteria penerima Bansos PKH yang disalurkan Kemensos.

Besaran bantuan yang diterima anak usia dini adalah sebanyak Rp3 juta per tahun. Sementara anak usia sekolah SD, SMP dan SMA masing-masing menerima Rp900 ribu, Rp1,5 juta dan Rp2 juta per tahun.

Baca Juga: Cek Daftar Penerima Bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id Cukup Pakai Nama dan Alamat, Bansos Rp3 Juta Cair

Selain anak usia dini dan anak usia sekolah (SD,SMP dan SMA) masih ada sejumlah kriteria peneirma Bansos PKH lain, mulai dari ibu hamil, lansia, hingga difabel.

Selain memenuhi syarat dan kriteria, peneirma Bansos PKH haruslah terdaftar namanya di dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Untuk mengetahui apakah nama masuk DTKS dan terdata sebagai penerima Bansos PKH atau tidak, bisa cek melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Bansos PKH Untuk Anak Sekolah dan Lansia Cair Bulan Ini! Cek Penerima Bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id

Berikut di bawah ini penjelasan lengkap mengenai, kriteria, syarat dan cara cek daftar penerima Bansos PKH:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x