Cek Daftar Penerima Bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id Cukup Pakai Nama dan Alamat, Bansos Rp3 Juta Cair

- 26 Juli 2021, 11:10 WIB
Ilustrasi: cek daftar penerima Bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id cukup masukkan nama dan alamat lengkap.
Ilustrasi: cek daftar penerima Bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id cukup masukkan nama dan alamat lengkap. /Pixabay/Raten Kauf./

BERITA DIY - Daftar penerima Bansos PKH yang cair di bulan Juli 2021 bisa dicek melalui situs cekbansos.kemensos.go.id dengan cukup memasukkan nama serta alamat lengkap.

Bansos PKH merupakan salah satu bantuan sosial yang disalurkan pemerintah di masa PPKM Darurat. Tidak hanya uang tunai, KPM (Keluarga Penerima Manfaat) juga dapat bantuan tambahan berupa beras 10 kilogram.

Bansos PKH yang disalurkan bulan Juli ini merupakan Bansos PKH Tahap 3. Sebelumnya pemerintah telah menyalurkan Bansos PKH Tahap 1 dan Tahap 2 di bulan Januari dan April.

Baca Juga: Bansos PKH Untuk Anak Sekolah dan Lansia Cair Bulan Ini! Cek Penerima Bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id

Sasaran penerima Bansos PKH Tahap 3 tidak akan berbeda jauh dengan penerima Bansos PKH Tahap 1 dan Tahap 2. Penerima Bansos PKH adalah KPM yang terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Selain harus terdaftar di DTKS, penerima Bansos PKH Tahap 3 harus memenuhi syarat dan masuk sebagai kriteria penerima Bansos yang telah ditetapkan pemerintah.

Secara detail, syarat dan kategori kriteria penerima Bansos PKH dibagi menjadi berikut ini:

Baca Juga: Cek Daftar Penerima Bansos PKH di Link Ini, KPM dengan Kriteria Ini Terima PKH Rp3 Juta Plus Beras 10 Kilogram

- Ibu hamil maksimal kehamilan kedua dalam keluarga menerima Rp3 juta per tahun.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x