Alokasi Pencairan BPUM untuk Pelaku UMKM hingga Link Cek Penerima Bantuan melalui BRI dan BNI

- 26 Juli 2021, 12:40 WIB
Berikut alokasi penerima BPUM bagi UMKM hingga link cek daftar penerima
Berikut alokasi penerima BPUM bagi UMKM hingga link cek daftar penerima /Instagram.com/@kemenkopukm

BERITA DIY - Bagi anda para pelaku UMKM, BPUM segera cair mulai Juli 2021. Ketahui alokasi pencairan bagi UMKM hingga link untuk cek penerima bantuan tersebut melalui BRI dan BNI.

Kabar gembira bagi para pelaku UMKM, kabarnya BPUM akan mulai dicairkan pada Juli 2021. Pemerintah pun telah menyiapkan alokasi pelaku UMKM yang akan menerima bantuan itu.

Pemerintah menargetkan pelaku UMKM masuk dalam daftar alokasi penerima UMKM. Selain dapat mengetahui alokasi penerima, para pelaku UMKM juga dapat mengetahui daftar penerima bantuan itu melalui link dari BRI dan BNI.

Baca Juga: Cairkan BPUM BRI Tahap 3 dengan Reservasi Antrean Online dan Cek Nama Penerima di eform.bri.co.id/bpum

Berapakah alokasi UMKM yang akan menerima BPUM ini? Lebih lanjut dapat anda perhatikan jumlah UMKM yang menjadi target penerima BPUM dari pemerintah ini.

Sebelumnya, para pelaku UMKM menghadapi banyak tantangan dalam usaha nya. Salah satunya adalah kondisi pandemi Covid-19 yang belum menunjukkan adanya penurunan penyebaran secara signifikan.

Selain itu, pelaku UMKM juga dihadapkan dengan aturan dari pemerintah yaitu PPKM. Dalam PPKM tersebut ruang gerak para pelaku UMKM harus dibatasi untuk mencegah penularan Covid-19. 

Baca Juga: Bukan Penerima Banpres BPUM? Ini Cara Daftar dan Syarat Bansos Tunai Rp1,2 Juta Super Mikro untuk PKL

Meski demikian, pemerintah berusaha memberikan bantuan kepada para pelaku UMKM yang sedang dihadapkan dengan berbagai kondisi mulai dari Covid-19 hingga aturan PPKM.

Bantuan tersebut masuk dalam program BPUM. BPUM ini menyasar berbagai UMKM dari bermacam sektor yang dilakukan oleh masyarakat.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x