Cek Daftar Penerima BPUM di Link eform.bri.co.id, Berikut 6 Golongan yang Tak Bisa Jadi Penerima Bantuan UMKM

- 22 Juli 2021, 10:20 WIB
ILUSTRASI - Cek penerima BPUM melalui link eform.bri.co.id, berikut 6 golongan yang tak bisa jadi penerima bantuan UMKM Rp1,2 juta.
ILUSTRASI - Cek penerima BPUM melalui link eform.bri.co.id, berikut 6 golongan yang tak bisa jadi penerima bantuan UMKM Rp1,2 juta. /PIXABAY/EmaAji

BERITA DIY – Daftar penerima BPUM bisa dicek secara online melalui link eform.bri.co.id. Berikut 6 golongan yang tidak akan bisa menerima bantuan UMKM Rp1,2 juta.

Pemerintah memastikan BPUM atau bantuan UMKM Rp1,2 semester 2 segera cair mulai bulan Juli sampai bulan September 2021. Bantuan ditargetkan diterima 3 juta pelaku usaha UMKM.

Sebelumnya pemerintah telah menyalurkan BPUM atau bantuan UMKM kepada 9,8 juta pada penyaluran semester 1. Pemerintah sendiri menargetkan di tahun 2021 12,8 juta pelaku UMKM menjadi penerima BPUM.

Baca Juga: BLT UMKM 2021: Cara Cek Daftar Penerima BLT UMKM atau BPUM Tahap 3 Sebesar Rp 1,2 Juta dengan Modal KTP

BPUM atau Bantuan Produktif Usaha Mikro merupakan program bantuan yang digulirkan pemerintah untuk membantu para pelaku usaha selama pandemi Covid-19.

Melalui program bantuan ini, diharapkan para pelaku usaha UMKM tetap bisa produktif dan terus bergeliat meski di tengah hantaman pandemi Covid-19.

BPUM sudah berjalan sejak tahun 2020, hanya saja pada tahun 2020 besaran bantuan yang diterima pelaku UMKM adalah sebesar Rp2,4 juta. Sedangkan pada tahun 2021 besaran bantuan yang diterima adalah Rp1,2 juta.

Baca Juga: BPUM BNI Tahap 3 Cair Rp1,2 Juta ke 3 Juta Rekening UMKM, Cara cek Banpres BLT BRI di eform.bri.co.id/bpum

Bantuan UMKM bisa diterima oleh para pelaku usaha mikro atau UMKM yang ada di seluruh Indonesia.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X