BST Kemensos Periode Mei dan Juni Cair Bulan Juli 2021, Cek Status dan Daftar Penerima Bantuan Lewat Link Ini

- 16 Juli 2021, 13:30 WIB
Ilustrasi: BST Kemensos periode Mei dan Juni cair bulan Juli. cek status dan daftar penerima BST Kemensos lewat link ini.
Ilustrasi: BST Kemensos periode Mei dan Juni cair bulan Juli. cek status dan daftar penerima BST Kemensos lewat link ini. /Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY – Bantuan Sosial Tunai dari Kementrian Sosial atau BST Kemensos periode Mei dan Juni akan cair di bulan Juli 2021. Cek status dan daftar penerima BST Kemensos di link cekbansos.go.id untuk dapat bantuan Rp600 ribu plus beras 10 kilogram.

Mentri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini mengatakan bahwa Bantuan Sosial Tunai dari Kementrian Sosial (BST Kemensos) periode Mei dan Juni akan cair di bulan Juli. Penrima manfaat akan mendapat uang tunai Rp600 ribu.

“Pada Mei dan Juni akan diberikan sekaligus Rp600 ribu. Tapi saya minta jangan diijonkan dan hanya untuk memenuhi kebutuhan pokok saja,” kata risma dikutip BERITA DIY dari ANTARA, Jumat, 16 Juli 2021.

Baca Juga: Jadwal BST Kemensos Rp 600 Ribu Cair Juli 2021, Simak Cara Pantau Daftar Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Risma juga mengatakan, selain bantuan uang tunai sebesar Rp600 ribu yang merupakan akumulasi BST Kemensos periode Mei dan Juni, penerima manfaat juga akan mendapat bantuan tambahan berupa beras 10 kilogram.

“BST Kemensos dan PKH akan disalurkan kepada 10 juta penerima manfaat plus menerima tambahan bantuan berupa beras sebanyak 10 kilogram,” tambah Risma.

Penerima manfaat yang ingin mengetahui status dan kapan BST Kemensos cair bisa cek melalui link cekbansos.kemensos.go.id. Peneirma manfaat juga bisa mengetahui daftar penerima bantuan disana.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BST Rp600 Ribu Bonus Beras 10 Kg di cekbansos.kemensos.go.id, Hanya Satu Kali Klik!

Sebelum memeriksa status dan daftar penerima BST Kemensos, perlu diketahui bahwa bantuan dari Kementrian Sosial ini tidak diberikan kepada seluruh warga masyarakat miskin.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x