BST Kemensos Cair Sebesar Rp600 Ribu Plus Beras 10 Kilogram Juli, Cek Daftar Penerimanya Melalui Link Ini

- 14 Juli 2021, 17:05 WIB
Ilustrasi: BST Kemensos cair Rp600 ribu plus beras 10 kilogram, cek daftar peneirmanya melalui cekbansos.kemensos.go.id
Ilustrasi: BST Kemensos cair Rp600 ribu plus beras 10 kilogram, cek daftar peneirmanya melalui cekbansos.kemensos.go.id /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Pemerintah akan segera menyalurkan Bantuan Sosial Tunai Kemensos atau BST Kemensos di bulan Juli. Cek daftar penerimanya melalui link dan ikuti caranya di artikel ini.

BST Kemensos merupakan salah satu program bantuan sosial yang disalurkan oleh masyarakat miskin atau KPM selama Covid-19. Besaran bantuan yang diterima adalah Rp300 ribu per KPM.

Pada bulan Juli 2021 ini, Kemensos tidak akan menyalurkan BST Kemensos sebesar Rp300 ribu, namun besaran bantuan yang akan disalurkan adalah Rp600 ribu.

Baca Juga: Cara Cek Daftar Penerima BST Rp 600 Ribu Melalui Laman cekbansos.kemensos.go.id

Jumlah ini diperoleh dari rapelan BST Kemensos di bulan Mei dan Juni yang belum disalurkan oleh Kemensos. Oleh sebab itu bantuan dirapel dan dicairkan bulan Juli.

Tidak hanya bantuan dana sebesar Rp600 ribu, KPM yang menerima BST Kemensos juga akan mendapatkan tambahan bantuan beras sebanyak 10 kilogram.

Bagi masyarakat miskin yang ingin mengetahui apakah namanya masuk sebagai penerima BST Kemensos bisa cek melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Bansos Rp600 Ribu Juli 2021 Mulai Cair Lewat Kantor POS: Ini Daftar Masyarakat yang Bisa Jadi Penerima BST

Cara Cek Daftar Penerima BST Kemensos

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x