Cek BST di cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapat Rp600 Ribu di Kantor Pos Bonus Beras 10 Kg di BULOG

- 14 Juli 2021, 10:48 WIB
ILUSTRASI: Sembari menunggu pencairan bulan Juli, masyarakat bisa cek penerima BST Rp600 ribu dan beras 10 kg di laman cekbansos.kemensos.go.id
ILUSTRASI: Sembari menunggu pencairan bulan Juli, masyarakat bisa cek penerima BST Rp600 ribu dan beras 10 kg di laman cekbansos.kemensos.go.id /PIXABAY/@allybally4b

BERITA DIY - BST Rp600 ribu dikabarkan akan segera cair di Kantor Pos dan tambahan berupa beras 10 kg yang akan disalurkan melalui jejaring BULOG seluruh Indonesia.

Jelang pencairan bulan Juli BST Rp600 ribu dan beras 10 kg, calon penerima tetap dapat cek di laman resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk melihat apakah termasuk dalam penerima manfaat (PM) atau bukan.

Sebagai informasi, BST telah disalurkan pada bulan Januari hingga April. Setiap penerima mendapatkan besaran Rp300 ribu per bulannya.

Baca Juga: Hanya Modal KTP, Cek Status Penerima BST Rp 600 Ribu Bonus Beras 10 Kg di cekbansos.kemensos.go.id

Namun, bulan Mei dan Juni tak kunjung dicairkan. Sehingga, pencairan BST bulan Mei dan Juni  dirapel sebesar Rp600 ribu yang akan diterima masyarakat bulan Juli ini.

"BST akan disalurkan untuk Mei dan Juni, setelah sebelumnya berhenti di April. Kita berharap pekan ini atau paling lambat pekan depan bansos ini dapat tersalur," kata Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis 1 Juli 2021 dilansir dari ANTARA.

Dengan keterangan Risma di atas yang disampaikan awal bulan Juli, BST Rp600 ribu mengalami keterlambatan penyaluran meski tetap dalam proses pencairan kepada masyarakat.

Baca Juga: Cek Bansos Kemensos yang Cair Juli 2021 ke 10 Juta Orang di Sini, Bantuan BST dan Beras 10 kg Mulai Cair?

Tak hanya itu, pemerintah juga akan memberikan tambahan bantuan beras 10 kg kepada penerima BST dan PKH sebagai dampak dari kebijakan PPKM Darurat. 

“BST dan PKH disalurkan masing-masing bagi 10 juta penerima plus menerima beras sebanyak 10 kg,” ujar Risma di Jakarta, Rabu, 7 Juli 2021, sebagaimana dikutip dari laman resmi Kemensos kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x