Cara Cek Penerima BST Rp600 Ribu Bonus Beras 10 Kg di cekbansos.kemensos.go.id, Hanya Satu Kali Klik!

- 16 Juli 2021, 08:43 WIB
ILUSTRASI: Sembari menunggu pencairan bulan Juli, masyarakat bisa cek penerima BST Rp600 ribu dan beras 10 kg di laman cekbansos.kemensos.go.id
ILUSTRASI: Sembari menunggu pencairan bulan Juli, masyarakat bisa cek penerima BST Rp600 ribu dan beras 10 kg di laman cekbansos.kemensos.go.id /PIXABAY/@allybally4b

BERITA DIY - Cara cek penerima bansos BST Rp600 ribu plus beras 10 kg bisa Anda ikuti langkah-langkahnya di sini.

Kini, masyarakat bisa mengetahui apakah terdaftar berhak mendapatkan BST Rp600 rubu dan beras 10 kg hanya dengan satu kali 'klik' di cekbansos.kemensos.go.id.

Jadwal pendistribusian BST Rp600 ribu dan beras 10 kg dijadwalkan cair bulan Juli usai penetapan PPKM Darurat hingga 20 Juli 2021.

Sebagai informasi, BST telah disalurkan bulan Januari hingga April. Besaran yang dikantongi oleh setiap penerima adalah Rp300 ribu perbulan.

Baca Juga: Pakai eKTP Login cekbansos.kemensos.go.id, Cek Bansos BST Rp600 Ribu dan Beras Bulog 10 Kg Selama PPKM

Kendati demikian, bulan Mei dan Juni sempat terhenti. Sehingga, Kemensos memutuskan untuk merapel kedua bulan tersebut menjadi Rp600 ribu yang akan cair bulan Juli ini.

"BST akan disalurkan untuk Mei dan Juni, setelah sebelumnya berhenti di April. Kita berharap pekan ini atau paling lambat pekan depan bansos ini dapat tersalur," kata Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis 1 Juli 2021 dilansir dari ANTARA.

Terlebih lagi, Kemensos memtuskan untuk menambahkan bantuan beras 10 kg kepada penerima BST dan PKH yang akan disalurkan melalui jejaring BULOG di seluruh Indonesia.

“BST dan PKH disalurkan masing-masing bagi 10 juta penerima plus menerima beras sebanyak 10 kg,” ujar Risma di Jakarta, Rabu, 7 Juli 2021, sebagaimana dikutip dari laman resmi Kemensos kemensos.go.id.

Baca Juga: 4 Syarat Dapat Bansos Tunai BST DKI Rp600 Ribu ke 1 Juta Warga Cair Juli, Cek Namamu di corona.jakarta.go.id

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x