Cek Online Daftar Penerima Bantuan UMKM via BNI Bukan di eform.bri.co.id: Siapkan NIK KTP, Buka Link Ini

- 13 Juli 2021, 13:45 WIB
ILUSTRASI: Cara cek online daftar penerima bantuan UMKM via BNI bukan di link eform.bri.co.id.
ILUSTRASI: Cara cek online daftar penerima bantuan UMKM via BNI bukan di link eform.bri.co.id. /ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid/wsj

BERITA DIY – Cara cek online daftar penerima bantuan UMKM Rp1,2 juta via bank BNI bukan melalui link eform.bri.co.id, melainkan melalui link resmi yang sudah disediakan bank BNI. Cara akses link resmi tersebut cukup mudah, yait menggunakan data NIK KTP pendaftar BPUM.

Sedangkan link eform.bri.co.id merupakan link resmi yang digunakan untuk cek online daftar penerima bantuan UMKM via bank BRI.

BNI merupakan salah satu bank penyalur bantuan UMKM Rp1,2 juta usulan dari Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) yang juga memiliki link resmi untuk cek daftar penerima BPUM via online yaitu melalui banpresbpum.id.

Baca Juga: BPUM UMKM Cair Juli 2021? Begini Cara Cek Online Daftar Penerima Bantuan Rp1,2 Juta dari Pemerintah

Cukup mempersiapkan NIK KTP, pelaku UMKM kemudian dapat cek online daftar penerima BPUM via link banpresbpum.id.

Selengkapnya, berikut cara cek online daftar penerima bantuan UMKM Rp1,2 juta via link resmi dari bank BNI, banpresbpum.id:

  • Buka link banpresbpum.id
  • Masukkan NIK KTP pada kolom yang tersedia
  • Klik CARI
  • Link banpresbpum.id akan melakukan pencarian, apakah terdapat data penerima yang sesuai dengan NIK KTP yang dimasukkan

Baca Juga: Dukung Kemenkes Hadapi Covid-19, Sea Group, Shopee, dan Garena Sumbang 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin

Jika dinyatakan gagal, maka pada link banpresbpum.id akan muncul pemberitahuan,”Maaf data tidak ditemukan.”

Namun, jika muncul NIK KTP, nama, nominal, serta lokasi bank BNI untuk pencairan BPUM, maka pelaku UMKM lolos menjadi penerima bantuan Rp1,2 juta.

Pelaku UMKM yang namanya muncul dalam daftar penerima bantuan via link banpresbpum.id kemudian dapat melakukan pencairan sesuai alur dan prosedur yang terdapat pada link banpresbpum.id.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x