BLT UMKM 3 Juta Penerima Sudah Cair? Cek Online Daftar BPUM, Login eform.bri.co.id atau banpresbpum.id

- 13 Juli 2021, 12:21 WIB
BLT UMKM 3 juta penerima sudah cair? Begini cara cek BPUM via login eform BRI dan Banpres BNI di link eform.bri.co.id/bpum dan banpresbpum.id.
BLT UMKM 3 juta penerima sudah cair? Begini cara cek BPUM via login eform BRI dan Banpres BNI di link eform.bri.co.id/bpum dan banpresbpum.id. /Fauzan Evan / mantrasukabumi

BERITA DIY - Bantuan BLT UMKM atau BPUM 2021 sedianya cair ke 3 juta penerima mulai bulan ini hingga September 2021 mendatang.

Oleh karena itu buruan cek online daftar penerima BLT UMKM atau BPUM ini dengan cara login ke link eform BRI dan Banpres BNI yang bisa dilakukan menggunakan handphone (HP).

BLT UMKM 3 juta penerima ini menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani akan dieksekusi dengan pagu yang siap digelontorkan hingga Rp3,6 triliun.

Baca Juga: Hore! BPUM PNM Mekaar akan Segera Cair! Pakai KTP Cek Penerima di banpresbpum.id, BLT UMKM Rp 1,2 Juta Cair

Berikut ini beberapa cara untuk mengetahui apakah BLT UMKM atau BPUM ini sudah mulai cair atau belum:

1. Penerima akan mendapatkan SMS dari BRI atau BNI untuk mencairkan bantuannya

2. Masyarakat yang semula tidak terdaftar di link eform BRI dan Banpres BNI akan terdaftar di eform.bri.co.id ataupun banpresbpum.id

Bantuan ini segera dieksekusi lantaran pemerintah berusaha menjamin kesejahteraan masyarakatnya selama PPKM Darurat 2021 ini.

PPKM Darurat merupakan istilah baru untuk membatasi kegiatan masyarakat sejak covid-19 kembali melonjak di Indonesia pasca lebaran Idul Fitri 2021.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x