Bantuan Baru Untuk Penderita Covid-19 Serta List Bantuan yang Diberikan Pemerintah Selama Pandemi

- 13 Juli 2021, 16:25 WIB
Ilustrasi bantuan baru untuk penderita Covid-19
Ilustrasi bantuan baru untuk penderita Covid-19 /ANTARA/Dedhez Anggara

BERITA DIY - Pemerintah Indonesia terus memberikan bantuan kepada masyarakat. Ada yang berupa uang dan sembako seperti BLT Dana Desa, PKH, BST, BPUM dan lain-lain. Selain itu pemerintah akan memberikan bantuan baru dengan membagikan 300 ribu paket obat untuk pasien Covid-19 bergejala ringan.

Kabar baik ini disampaikan langsung oleh Menteri Koordinasi Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Bantuan ini rencananya akan diberikan kepada penderita Covid-19 yang tanpa gejala (OTG) 10 persen dari total paket tersebut atau sekitar 30 ribu obat.

Baca Juga: Dukung Kemenkes Hadapi Covid-19, Sea Group, Shopee, dan Garena Sumbang 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin

"Ada 300 ribu paket obat untuk OTG dan kelas penyakit tidak (bergejala) serius. Untuk OTG ada 10 persen," ujar Luhut dalam konferensi pers virtual, Senin 12 Juli 2021.

Tidak hanya untuk pasien OTG, pemerintah juga mengalokasikan obat Covid-19 ini dengan komposisi 30 persen untuk pasien Covid-19 bergejala demam dan batuk. Kemudian, 60% untuk pasien dengan gejala anosmia.

"Obat ini menjangkau 210 ribu (warga) kasus aktif. Ini dibagikan oleh TNI dan elemen lain. Prosedurnya sudah disusun ini," imbuhnya.

Baca Juga: Profil dr Lois Owien yang Viral karena Sebarkan Berita Bohong Terakit Covid-19

Pada sebelumnya Luhut memberikan keterangan bahwa pemerintah akan membagikan paket obat bagi pasien Covid-19 yang berasal dari kalangan kurang mampu.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x