Daftar Golongan Karyawan yang Dipastikan Tidak Dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan, Berikut Bocoran Pencairannya

- 10 Juli 2021, 10:37 WIB
Ilustrasi: Daftar golongan karyawan yang tidak mendapatkan BLT BPJS Ketenagakerjaan dari Kemnaker dan bocoran jadwal pencairannya.
Ilustrasi: Daftar golongan karyawan yang tidak mendapatkan BLT BPJS Ketenagakerjaan dari Kemnaker dan bocoran jadwal pencairannya. /PIXABAY/EmAji.

BERITA DIY – BLT BPJS Ketenagakerjaan direncanakan akan kembali dicairkan bagi karyawan yang belum mendapatkannya. Simak daftar golongan karyawan yang dapat dipastikan tidak akan mendapatkan bantuan serta bocoran jadwal pencairannya berikut ini.

Sebelumnya, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker)berencana akan mencairkan bantuan pada bulan Juni atau Juli 2021. Namun hingga saat ini, pihaknya masih menunggu persetujuan anggaran dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Apabila Kemnaker sudah mendapatkan persetujuan dari Kemenkeu, Kemnaker akan berkoordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan dan bantuan senilai Rp1,2 juta akan ditransfer ke rekening karyawan.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Hanya Cair ke 7 Kriteria, Ini Jadwal dan Cara Cek BSU Subsidi Gaji Karyawan

Bantuan ini merupakan bantuan subisidi upah (BSU) termin 3 karena bantuan termin 1 sudah tersalurkan, sedangkan bantuan termin 2 masih banyak yang belum mendapatkan. Artinya hanya karyawan yang terdaftar namun belum menerima saja yang akan mendapatkan transfer bantuan.

Sayangnya, bantuan ini hanya diberikan kepada karyawan yang memenuhi syarat yaitu Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan memiliki NIK dan e-KTP, berstatus sebagai karyawan penerima gaji di bawah Rp5 juta, terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan yang rutin membayar iuran.

Sayangnya bantuan ini dapat dipastikan tidak akan cair pada beberapa golongan karyawan.

Berikut daftar golongan karyawan yang tidak bisa mendapatkan bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Kapan Bantuan Tunai Subsidi Gaji Karyawan Rp 1,2 Juta Cair? Cek Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan di Link Ini

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x